Sukses


3 Momen Menghebohkan di Arena Bulutangkis Sepanjang 2023: Tidak Bersahabat untuk Indonesia!

Bola.com, Jakarta - Bulutangkis menjadi salah satu olahraga paling populer di Indonesia. Perkembangan dunia bulutangkis Tanah Air pun selalu diperhatikan oleh pecintanya.

Bulutangkis kerap menjadi andalan bagi kontingen Indonesia di berbagai ajang multievent. Cabang olahraga itu memang kerap menghasilkan medali bagi Indonesia.

Kita tentu masih ingat dua medali emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade hadir dari cabang olahraga ini. Susy Susanti dan Alan Budikusuma mempersembahkan medali emas di ajang Olimpiade Barcelona 1992.

Ada banyak kejadian heboh dari dunia bulutangkis yang terjadi di sepanjang 2023. Bola.com mencoba memilih tiga di antaranya di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Asian Games 2022

Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China pada September lalu menjadi momen gelap bagi dunia bulutangkis Indonesia.

Bulutangkis yang biasanya diandalkan untuk meraih medali justru pulang membawa tangan hampa. Deretan pebulutangkis Indonesia dengan nama besar satu per satu rontok di Hangzhou.

Untuk kali pertama, Indonesia gagal membawa pulang satupun medali dari cabang olahraga bulutangkis Asian Games.

3 dari 4 halaman

BWF World Tour Finals 2023

Penampilan buruk para pebulutangkis Indonesia pun berlanjut di beberapa turnamen lain. Satu di antaranya terjadi di ajang BWF World Tour Finals 2023.

Tak ada satupun wakil Indonesia di babak final BWF World Tour Finals 2023 yang digelar di Hangzhou, China.

4 dari 4 halaman

Viktor Axelsen Bisa Dikalahkan

Viktor Axelsen sangat lama menguasai sektor tunggal putra. Raksasa dari Denmark itu seakan sulit dikalahkan.

Namun, di sepanjang 2023, Viktor Axelsen beberapa kali mengalami kekalahan. Seperti di Hong Kong Open, atau di All England.

Video Populer

Foto Populer