Sukses


3 Pemain Voli Indonesia yang Paling Mencuri Perhatian di Sepanjang 2023: Megawati Menyihir Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Dunia bola voli Indonesia berkembang cukup baik di sepanjang 2023. Kompetisi di dalam negeri terasa semakin semarak.

Gairah kompetisi bola voli dalam negeri tak hanya terjadi di level profesional saja. Namun, di level kejuaraan nasional junior juga mendapatkan atensi dari pecinta bola voli Tanah Air.

Selain itu prestasi Timnas Voli Putra dan Putri di sepanjang 2023 pun cukup baik. Tim Voli Putra berhasil mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2023.

Sementara Timnas Voli Putri bisa menjadi runner-up ajang AVC Challenge Cup 2023. Mereka hanya kalah tipis 2-3 dari Vietnam di laga final.

Prestasi para atlet voli Indonesia pun sangat membanggakan di sepanjang 2023. Bola.com memiliki tiga nama yang dinilai paling mencuri perhatian di sepanjang tahun tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Megawati Hangestri Pertiwi

Sosok satu ini layak ada di puncak sorotan. Megawati Hangestri Pertiwi berhasil menembus liga voli profesional Korea Selatan.

Atlet berusia 24 tahun itu memperkuat Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Klub yang punya reputasi besar di Korea Selatan.

Megawati Hangestri Pertiwi selalu menjadi andalan timnya dari satu laga ke laga yang lain. Ia bahkan menjadi salah satu pencetak poin terbanyak di musim ini.

3 dari 4 halaman

Farhan Halim

Farhan Halim menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Timnas Voli Putra meraih medali emas di ajang SEA Games 2023.

Penampilannya di babak final melawan tuan rumah Kamboja juga tak bisa dilupakan. Farhan mencatatkan sembilan kali servis sukses secara beruntun dari 10 percobaan pada laga final itu.

Belakangan, Farhan Halim berkarier di luar negeri. Pemain asal Jawa Barat itu kini bermain di Thailand dengan memperkuat Nakhon Ratchasima VC.

4 dari 4 halaman

Rivan Nurmulki

Rivan Nurmulki sebenarnya masih memiliki peran yang besar untuk Timnas Voli Putra Indonesia. Ia pun menjadi sosok krusial dalam keberhasilan meraih emas di SEA Games 2023.

Namun, PP PBVSI memberikan sanksi kepada Rivan Nurmulki. Ini menyusul pelanggaran yang dilakukan salah satu bintang bola voli Indonesia tersebut.

Dalam sidang komisi disiplin PP PBVSI pada 17 November 2023, diputuskan Rivan tidak diizinkan mengikuti event internasional di level klub maupun Timnas Voli Indonesia. Sanksi itu berlaku mulai 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024.

Meski demikian, Rivan masih tetap bisa bermain dalam kompetisi di dalam negeri seperti Proliga, Livoli, ataupun kejuaraan yang diselenggarakan di Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer