Sukses


Manfaat Minum Air Putih Hangat sebelum Tidur

Bola.com, Jakarta - Minum air putih hangat sebelum tidur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Itulah mengapa banyak ahli kesehatan merekomendasikan minum air hangat sebelum tidur.

Saat tidur, tubuh tetap melakukan proses metabolisme. Dengan minum air hangat sebelum tidur, dapat membantu memperlancar proses ini sehingga mencegah gangguan pencernaan.

Selain itu, minum air putih hangat dapat membantu melepas stres dan menenangkan pikiran. Saat tubuh dalam kondisi rileks, tidur pun akan lebih nyenyak.

Minum air hangat juga dapat membantu membersihkan usus dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Hal ini dapat mencegah masalah kesehatan seperti sembelit dan gangguan lambung.

Kemudian minum air putih hangat sebelum tidur juga dapat membantu menjaga kelembapan tubuh. Saat tidur, tubuh banyak kehilangan cairan melalui keringat.

Dengan berbagai manfaatnya, minum air putih hangat sebelum tidur sebaiknya menjadi kebiasaan yang tidak terlewatkan. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dan meningkatkan kualitas tidur.

Berikut penjelasan tentang manfaat minum air putih hangat sebelum tidur, Jumat (29/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Manfaat Minum Air Putih Hangat sebelum Tidur

1. Membantu melembabkan tubuh

Minum air putih hangat sebelum tidur dapat membantu melembapkan tubuh setelah seharian kehilangan cairan. Ini penting untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mencegah dehidrasi.

2. Meningkatkan metabolisme

Air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga meningkatkan metabolisme. Hal ini dapat membantu proses pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan membantu tubuh membersihkan racun.

3. Mengurangi rasa lapar di pagi hari

Minum air hangat sebelum tidur dapat membantu mengurangi rasa lapar di pagi hari. Hal ini dapat membantu menjaga pola makan yang sehat dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi di pagi hari.

4. Membantu relaksasi dan tidur nyenyak

Air hangat dapat membantu tubuh untuk relaks, meredakan stres, dan mempersiapkan tubuh untuk tidur. Minum air hangat sebelum tidur dapat membantu seseorang merasa lebih nyaman dan tidur lebih nyenyak.

5. Meningkatkan fungsi organ dalam

Minum air putih hangat sebelum tidur dapat membantu meningkatkan fungsi organ dalam seperti ginjal dan hati. Ini membantu tubuh untuk membersihkan racun dan membuang zat-zat yang tidak diperlukan.

 

Yuk, baca artikel kesehatan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer