Sukses


Hasil IBL 2024: Bima Perkasa Jogja Keok Lagi usai Dihajar Dewa United di Kandang

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) kembali menelan kekalahan telak di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024.

Usai dihajar Bali United 50-80, kini tim besutan Predrag Lukic itu ditekuk Dewa United dengan skor 39-86 di GOR Pancasila UGM, Sleman, Sabtu (20/1/2024).

Hasil minor ini membuat Bima Perkasa Jogja turun di peringkat 10 klasemen sementara IBL 2024. Tim kesayangan Kanca Bima itu mengumpulkan dua poin.

Predrag Lukic mengakui keunggulan tim tamu. Pelatih asal Serbia itu mengatakan, Dewa United merupakan tim kuat yang dihuni sederet pemain mumpuni. Dia juga menilai kedua tim ada di level yang berbeda.

"Dewa United ada di level yang berbeda, mereka mampu mengalahkan Satria Muda, tim favorit juara. Untuk ada di level itu kami butuh proses yang tidak sebentar," ujarnya seusai laga.

"Apalagi di musim ini kami membangun semuanya dari nol. Besok kami menghadapi Rajawali di laga selanjutnya, kami lihat besok apa yang akan terjadi tetapi kami ingin lebih baik dari ini," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Penampilan Pemain Muda

Meski menderita kekalahan telak, Predrag Lukic mengapresiasi kinerja seluruh pemain yang telah berjuang di lapangan.

Kredit khusus juga diberikan arsitek berusia 37 tahun itu kepada guard BPJ, Avin Kurniawan. Dia terkesan dengan penampilan sang pemain.

Pebasket asal Yogyakarta itu tidak hanya membukukan 19 poin, tetapi juga memperlihatkan daya tarung tinggi di laga kandang perdana BPJ di IBL 2024.

Alvin tak gentar duel udara dengan para center tangguh Dewa United seperti Lester Prosper dan Earnest Miller sepanjang laga.

Predrag Lukic membeberkan, tidak melakukan banyak hal atau membuat program khusus yang membuat pemain bernomor punggung 8 itu tampil apik lawan tim penuh bintang macam Dewa United. Pedja, sapaan akrab Predrag Lukic, cuma memberi Avin kepercayaan sejak awal mengarsiteki BPJ.

"Orang di samping saya (Avin) main luar biasa. Dia sangat berkembang dan memberikan segalanya di atas lapangan, berani bertarung, drive dan tidak ada program khusus untuknya karena ini kerja keras Avin selama latihan. Saya hanya beri kepercayaan," katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Cetak 2 Digit Poin

Pujian juga datang dari legenda basket Indonesia, Antonius Ferry Rinaldo. Avin Kurniawan jadi satu-satunya pemain lokal yang mencetak dua digit poin dari kedua tim.

Eks pelatih NSH dan Hangtuah yang kini menjadi asisten pelatih Dewa United itu memberikan ucapan selamat pada aksi Avin dalam pertandingan.

"Saya lihat jadi top skor pemain lokal dalam pertandingan. Memang dia bagus hari ini, berani," kata sosok yang turut mengantar Timnas Basket Indonesia mencetak sejarah dengan merebut medali emas pertama olahraga basket dalam SEA Games 1993 di Singapura itu.

Avin Kurniawan tidak ingin cepat puas dengan pencapaian yang diganjar pujian dari Pedja dan AF Rinaldo. Dia berjanji akan bekerja keras lagi supaya bisa berkontribusi maksimal untuk tim.

"Saya tidak mau ada di level yang kemarin-kemarin lagi. Saya motivasi diri saya sendiri bahwa bisa dan percaya proses. Targetnya tiap pertandingan bisa beri kontribusi positif, tidak hanya mencetak angka," tegasnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Kembali Main di Home

Setelah melawan Dewa United, tim kesayangan warga Yogyakarta itu bakal menjamu lawannya di GOR Pancasila UGM pada Minggu (21/1/2024). Kali ini, Bima Perkasa Jogja ditantang Rajawali Medan.

Tiket pertandingan bisa didapatkan di web atau aplikasi Tokopedia. Tiket tribun dijual Rp75 ribu sedangkan courtside Rp250 ribu.

Tiket berlaku untuk satu orang dan tidak perlu dicetak, penonton tinggal menunjukkan barcode di meja registrasi dengan membawa kartu identitas asli.

Video Populer

Foto Populer