Sukses


Menpora Dito Tetap Optimistis Bulutangkis Indonesia Bisa Meraih Medali Olimpiade 2024 di Paris

Bola.com, Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, prestasi bulutangkis Indonesia mengalami kemerosotan. Asian Games 2022 menjadi gambaran jelas hal tersebut.

Tak ada medali yang bisa disumbangkan bulutangkis untuk kontingen Indonesia pada ajang itu. Catatan itu menjadi tinta merah, sebab sebelumnya mereka selalu bisa membawa pulang medali dari Asian Games.

Performa pebulutangkis Indonesia di turnamen bergengsi BWF terutama di level 750 ke atas juga cukup mengecewakan. Rasa-rasanya semakin jarang kita melihat ada pemain Indonesia yang menjadi juara pada ajang itu.

Meski demikian Menpora RI, Dito Ariotedjo tetap yakin dengan kans bulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Bahkan, Dito yakin akan ada medali yang diberikan dari cabang olahraga tersebut.

"Masih yakin dapat medali, Insya Allah," katanya  ketika ditemui di Jakarta International Stadium (JIS), Kamis (25/1/2024) siang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Datang Langsung

Sejak awal pekan lalu, berlangsung turnamen level 500, Indonesia Masters 2024. Ajang itu dilangsungkan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dito Ariotedjo tak sabar untuk datang langsung ke Istora. Politisi muda ini ingin memberikan dukungan langsung kepada pebulutangkis Indonesia.

"Saat ini sedang berlangsung Indonesia Masters, saya akan nonton langsung dan menyemangati," katanya

3 dari 3 halaman

Menambah Kans

Saat ini banyak pebulutangkis Indonesia yang tengah berjuang mendapatkan tiket untuk bisa berlaga di Olimpiade 2024. Dito Ariotedjo bertambah kesempatan itu bisa bertambah, termasuk dari Indonesia Masters 2024.

"Semoga ini bisa menambah kans kita lolos ke Olimpiade Paris 2024," harap Dito.  

Video Populer

Foto Populer