Sukses


PBSI Umumkan Susunan Pemain Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024: Tak Turunkan Skuad Terbaik

Bola.com, Jakarta - PBSI resmi merilis nama-nama pemain yang akan menjadi andalan tim Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024 bakal berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 13-18 Februari.

Di tim putra, Indonesia memilih Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno dan Alvi Wijaya Chairullah untuk mengisi sektor tunggal. Sedangkan di sektor ganda, diwakili trio Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara di tim putri akan diisi Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di sektor ganda.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Tak Turunkan Tim Terbaik

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, membeberkan alasan di balik pemilihan pemain-pemain tersebut.

"Kami memang tidak menurunkan skuad terbaik di ajang ini karena pemain-pemain utama kami fokuskan untuk persiapan menuju tur Eropa pada Maret nanti. Tapi kami yakin tim ini juga bisa berbicara banyak mengingat sebagian besar mereka sudah pernah turun di ajang yang sama dua tahun lalu," ungkap Rionny, melalui rilis dari PBSI, Kamis (1/2/2024). 

"Sebut saja di tim putra Chico, Bagas/Fikri, Leo/Daniel dan Yeremia membawa tim putra melaju ke final dua tahun lalu, di tim putri lebih luar biasa lagi setelah sukses menjadi juara dengan Putri, Stephanie, Ana/Tiwi dan Lanny ada di dalamnya."

"Selain itu, Alwi, Ester, Komang serta Rachel/Trias dan Ribka pernah mengisi skuad SEA Games Indonesia. Jadi memang sebagian besar sudah pernah mewakili Indonesia di ajang beregu," jelas Rionny.

 

3 dari 4 halaman

Komentari Hasil Undian

Berdasar hasil undian, tim putra Indonesia berada di grup D bersama Korea, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Adapun tim putri di grup B bersama Hong Kong dan Kazakhstan.

Rionny berpesan kepada tim putra dan putri untuk selalu waspada. Apalagi turnamen ini merupakan bagian dari kualifikasi ke babak utama Piala Thomas dan Uber pada Mei 2024.

"Di tim putra, tentunya Korea harus diwaspadai apalagi di pertemuan terakhir di Asian Games kita kalah. Bila ingin juara grup pastinya kita harus bisa menang dari mereka. Di tim putri, peluang juara grup lebih terbuka asal kita tidak menganggap remeh lawan," kata Rionny.

"Kami pastinya akan terus berusaha memberikan hasil terbaik untuk lolos langsung ke Piala Thomas dan Uber tapi sekarang bagaimana targetnya lolos grup dulu," pungkas Rionny.

 

4 dari 4 halaman

Berikut hasil undian Kejuaraan Beregu Asia 2024

Tim Putra

  • Grup A: China, India, Hong Kong
  • Grup B: Malaysia, Chinese Taipei, Kazakhstan, Brunei
  • Grup C: Jepang, Thailand, Singapura, Myanmar
  • Grup D: Indonesia, Korea, Uni Emirat Arab, Arab Saudi

Tim Putri

  • Grup W: China, India
  • Grup X: Indonesia, Hong Kong, Kazakhstan
  • Grup Y: Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab
  • Grup Z: Jepang, Chinese Taipei, Singapura
Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer