Sukses


Kejutan! Lewis Hamilton Akan Tinggalkan Mercedes dan Gabung Ferrari pada F1 2025

Bola.com, London - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dikabarkan bakal meninggalkan timnya dan bergabung dengan Ferrari mulai Formula 1 (F1) 2025.

Media balap, Motorsport, mengabarkan bahwa Hamilton tengah memfinalisasi negosiasinya dengan Ferrari dan dapat tuntas pada akhir pekan ini.

"Ferrari sudah lama tertarik dengan jasa Hamilton namun tawaran mereka sebelumnya selalu ditolak," tulis Motorsport pada Kamis (1/2/2024).

"Sebab, juara dunia tujuh kali F1 tersebut merasa bahwa Mercedes menawarkan jalan yang lebih baik untuk menuju kesuksesan," ungkap Motorsport.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sisa Kontrak Lewis Hamilton

Pada tahun lalu, Lewis Hamilton sebenarnya telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Mercedes hingga 2025. Namun, perjanjian untuk tahun terakhir hanya menjadi pilihan.

"Artinya, Hamilton akan memiliki klausul pelepasan, yang berarti, jika dia bergabung dengan Ferrari, maka dia bisa pindah mulai 2025," ujar Motorsport.

Dari tujuh gelar juara dunianya, kecuali dengan McLaren pada 2008, enam di antaranya diraih Hamilton bersama Mercedes pada 2014, 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2020.

3 dari 3 halaman

Kalah Bersaing dengan Max Verstappen

Dalam tiga tahun terakhir, Hamilton kalah bersaing dengan driver Red Bull Racing, Max Verstappen, yang membukukan hattrick juara dunia F1 sejak 2021.

Selain itu, Hamilton juga kerap susah bersaing dengan pembalap-pembalap lainnya, semisal Charles Leclerc dari Ferrari, Sergio Perez dari Red Bull Racing, sampai rekan setimnya, George Russell.

Pada tahun lalu, Hamilton finis di posisi ketiga F1 2023 dengan 234 poin, tertinggal jauh dari Verstappen selaku juara dunia yang meraup 575 angka.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer