Sukses


15 Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Bahasa Sunda yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan belasungkawa adalah ungkapan simpati dan dukacita kepada seseorang yang kehilangan anggota keluarga atau orang terdekat.

Kata-kata ucapan belasungkawa bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan spiritual kepada keluarga yang sedang berduka.

Kata-kata ucapan belasungkawa bisa disampaikan dengan menggunakan bahasa daerah, satu di antaranya bahasa Sunda. Ada banyak kata-kata ucapan belasungkawa bahasa Sunda yang dapat kamu sampaikan.

Namun, saat memberikan kata-kata ucapan belasungkawa bahasa Sunda, kamu perlu berhati-hati. Hal ini agar tidak ada kata-kata yang menyinggung orang yang sedang berduka.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam merangkai kata-kata ucapan belasungkawa bahasa Sunda, bisa mencermati beberapa contohnya di bawah ini.

Berikut 15 kata-kata ucapan belasungkawa bahasa Sunda yang menyentuh hati, Selasa (13/2/2024).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Bahasa Sunda

1. "Ngiring prihatin, muga-muga kaluwarga tumarima jeung kuat." (Turut berduka, semoga keluarga sabar dan kuat)

2. "Innalillaahi waina ilaihi rojiun, mugi almarhum/almarhumah di tampi ku gusti Alloh, oge keluargi disabarken." (Innalillaahi waina ilaihi rojiun semoga almarhum/almarhumah diterima Allah Swt. dan keluarga disabarkan)

3. "Ngiring prihatin. Mugi-mugi almarhum/almarhumah sing husnul hotimah, ditampi iman Islamna, sareng dihapunten dosa perdosana. Atuh kulawargi anu dikantunkeun sing aya dina katabahan." (Turut berduka. Semoga almarhum/almarhumah husnul khatimah, diterima iman Islamnya, dan diampuni segala dosanya. Keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan)

4. "Punten pikeun wartos pupusna .... Muga-muga sagala amal soleh na ngabantosan anjeun kengingkeun tempat anu pangsaena dina surga Allah Swt." (Turut berdukacita atas kabar meninggalnya (nama). Semoga segala perbuatan baiknya membantu dia untuk mendapatkan tempat terbaik di surga Allah Swt.)

5. "Simkuring sakulawargi ngiring belasungkawa ku pupusna... Pangersa Mugia arwah almarhum kenging tempat anu mulya mungguhing Allah Swt. Amiiin." (Saya sekeluarga turut belasungkawa atas berpulangnya... Semoga arwah almarhum diberikan tempat mulia di sisi Allah Swt.)

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Bahasa Sunda

6. "Mugia iman Islam almarhum tiasa ngabantosan anjeunna lebet surga sareng dibéré kakuatan ka jalma-jalma anu ditinggalkeun." (Semoga iman Islam almarhum mampu menolongnya untuk masuk surga dan diberikan ketabahan untuk orang yang ditinggalkannya)

7. "Innalillahi, duka nu mendakan hati, semoga rohna disakujanten di alam akhirat." (Innalillahi, kesedihan yang menghancurkan hati, semoga rohnya diterima di akhirat)

8. "Patepang ka Tuhan, henteu aya duka anu leuwih ti kasakit anu bisa dialamankeun." (Kami menyerahkan kepada Tuhan, tidak ada duka yang lebih dalam dari rasa sakit yang bisa dirasakan)

9. "Mugi-mugi anjeunna, ditampi di tempat nu mulya di sisi Alloh Swt., dihapunteun sadaya dosa-dosana, ditampi iman islamna, sareng dijauhkeun tina siksa kubur, sareng dilebetkeun ka surga. Amin." (Semoga almarhum diterima di tempat yang mulia di sisi Allah Swt., dimaafkan semua dosa-dosanya, diterima iman Islamnya, dan dijauhkan dari siksa kubur, serta dimasukkan ke surga. Amin)

10. "Ngiring prihatin. Anjeunna jalma bageur. Insya Allah ditempatkeun dina tempat nu pangasaena." (Turut prihatin. Dia orang baik. Insyaallah ditempatkan di tempat yang terbaik)

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Bahasa Sunda

11. Ngiring prihatin. Yuswa teu aya nu terang mudah - mudahan almarhum di tempatkeun di tempat anu mulya. (Turut berdukacita. Umur tidak ada yang tahu. Semoga Almarhum di tempatkan di tempat yang mulia)

12. "Abdi ngiring belasungkawa, mugia kaluargi nu ditinggalkeun sing dipasihan katabahan dina mayunan ieu cocobi ti Gusti Nu Mahasuci." (Saya ikut belasungkawa, semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini dari Gusti yang Mahasuci)

13. "Innalillaahi Waina Ilaihi Rojiun, mugi almarhum/almarhumah di tampi ku gusti Alloh, oge keluargi disabarken." (Innalillaahi waina ilaihi rojiun semoga almarhum/almarhumah diterima Allah Swt. dan keluarga disabarkan)

14. "Ngiring béla sungkawa, mugi sing tabah mayunan ieu cocobi ti Gusti Nu Mahasuci." (Turut belasungkawa, semoga tabah menghadapi cobaan dari Tuhan Yang Mahasuci)

15. "Innalillahi, mugia amal ibadah salami di dunya ditampi ku mantena Allah. Kulawarga dipasih kasabaran sareng ka ikhlasan. (Innalillahi, semoga amal ibadah selama di dunia diterima oleh Allah. Keluarga diberi kesabaran dan keikhlasan)

 

Dapatkan artikel kata-kata ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer