Sukses


Berada di Tim yang Sama dengan Valentino Rossi, Sean Gelael Siap Bertarung di FIA WEC 2024

Bola.com, Jakarta - Pembalap andalan Indonesia, Sean Gelael akan kembali berlaga di ajang bergengsi pada 2024. Sean akan berlaga di FIA World Endurance Championship (WEC) tahun ini.

Sean Gelael tergabung di tim WRT. Menariknya di tim itu ada juga pembalap legendaris asal Italia, Valentino Rossi.

Meski berada dalam satu tim, namun Sean Gelael dan Valentino Rossi tidak mengendarai mobil yang sama.Sean akan mengendarai mobil nomor 31 bersama pembalap asal Brasil, Augusto Farfus, dan pembalap Inggris, Darren Leung.

Sementara itu Vale dengan nomor kebesarannya, 46, bakal ditemani oleh Maxime Martin (Belgia) dan Ahmad Al-Harthy (Oman).Ini adalah tahun keempat bagi Sean Gelael di FIA WEC dan tahun ketiga bersama WRT. Pembalap berusia 27 tahun itu sudah menorehkan prestasi hebat di ajang itu.

Pertama, Sean Gelael menjadi pembalap pertama yang naik podium (P2) di 24H of Le Mans 2021. Lalu, menjadi pembalap Indonesia pertama yang mampu memenangi balapan FIA WEC, tiga kali pada musim 2022.

Selain itu, Sean juga dua kali menjadi runner-up dunia kelas LMP2 pada 2021 dan 2022. Itu adalah pencapaian tertinggi bagi seorang pembalap Indonesia di ajang yang diakui oleh FIA.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adaptasi

Sean Gelael pun berbicara mengenai musim balapan 2024. Mantan pembalap Formula 2 itu menjelaskan alasannya tetap bertahan di WRT.

"Di FIA WEC, tahun ini saya tetap bersama Team WRT karena tim ini sudah seperti keluarga dan yang terpenting adalah tim teknis mereka senantiasa mampu melahirkan mobil juara," ujarnya dalam konferensi pers di Atrium Cilandak Town Square, Jakarta, Senin (12/2/2024) malam WIB

Namun, harus diakui Sean Gelael harus melakukan adaptasi. Sebab, ia akan berlaga di kelas baru dan memiliki rekan setim yang baru di musim ini.

"Kelas GT3 memang baru bagi saya, tapi saya punya Team WRT yang hebat dan rekan setim Augusto Farfus yang berpengalaman, ditambah pembalap sedinamis Darren Leung. Saya tak sabar untuk segera memulai musim 2024 dan meraih hasil bagus,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Dukungan Maksimal

Sean Gelael dan Valentino Rossi mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan BUMN, Pertamina. Perusahaan itu menjadi sponsor Team WRT untuk musim ini.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan merasa bangga bisa mendukung perjalanan Sean Gelael dan Valentino Rossi.

“Pada hari ini kami sangat bangga. Pertamax Turbo akan digaungkan oleh Sean Gelael, talenta otomotif Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional, serta Valentino Rossi, legenda balap yang dikenal berbagai generasi. Harapannya, baik Sean dan Vale bisa meraih podium pada musim ini,” harap Riva.

4 dari 4 halaman

Kalender FIA World Endurance Championship 2024

  • Round 1 (2 Maret 2024): Qatar
  • Round 2 (21 April 2024): Italia
  • Round 3 (11 Mei 2024): Belgia
  • Round 4 (15-16 Juni 2024): Prancis
  • Round 5 (14 Juli 2024): Brasil
  • Round 6 (1 September 2024): Amerika Serikat
  • Round 7 (15 September 2024): Jepang
  • Round 8 (2 November 2024): Bahrain

Video Populer

Foto Populer