Sukses


Sohib Banget! Valentino Rossi Siap Saling Berbagi Informasi dengan Sean Gelael di FIA WEC 2024

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael berada di tim yang sama dengan legenda Italia, Valentino Rossi. Keduanya akan membalap untuk Team WRT pada ajang FIA World Endurance Championship (WEC) 2024.

Meski berada dalam satu tim, Sean Gelael dan Valentino Rossi akan menggunakan mobil yang berbeda. Sean akan mengendarai mobil nomor 31 bersama pembalap asal Brasil, Augusto Farfus, dan pembalap Inggris, Darren Leung.

Sementara Valentino Rossi akan menggunakan mobil dengan nomor 46. Rossi akan bekerja sama dengan pembalap Oman, Ahmad Al-Harthy dan pembalap Belgia, Maxime Martin untuk mengendarai mobil itu.

Valentino Rossi menyebut Sean Gelael adalah teman baiknya. Sosok berusia 44 tahun itu bahkan siap buka-bukaan data dengan Sean.

"Bagi saya, Sean adalah teman baik. Memang kami satu tim dan berbeda mobil, tapi kami tetaplah bersahabat dan bisa saja share data," ujar Valentino Rossi secara virtual dalam acara konferensi pers di Cilandak Town Square, Jakarta, Senin (12/2/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Senang

Valentino Rossi pun merasa bahagia mendapatkan kesempatan berada satu tim dengan Sean Gelael. Rossi merasa Sean adalah pembalap yang berbakat.

"Intinya, saya sangat senang satu tim dengan Sean," kata Rossi.  

Valentino Rossi akan berlaga di FIA WEC 2024 untuk semusim penuh. Pembalap asal Italia itu pun sangat bersemangat untuk menyambut musim baru.

"Tahun ini saya tampil semusim penuh di FIA WEC dan itu sangat menantang. Banyak pembalap dan mobil bagus berkompetisi di sini, jadi levelnya pastilah tinggi. Untuk race yang saya tunggu tentu saja 24 Hours of Le Mans,” tandas Rossi.

3 dari 4 halaman

Selalu Belajar

Sementara itu Sean Gelael berbicara mengenai Valentino Rossi. Meski berstatus sebagai legenda, Rossi dinilai tak pernah lelah untuk belajar.

''Hal yang paling teringat bagi saya, Rossi itu sangat ramah dan selalu mau belajar," puji Sean Gelael.  

"Dia adalah legenda juara dunia MotoGP, tapi tetap mau belajar dari orang lain. Dia sangat menyenangkan,'' sambung sosok berusia 27 tahun itu. 

4 dari 4 halaman

Kalender FIA World Endurance Championship 2024

  • Round 1 (2 Maret 2024): Qatar
  • Round 2 (21 April 2024): Italia
  • Round 3 (11 Mei 2024): Belgia
  • Round 4 (15-16 Juni 2024): Prancis
  • Round 5 (14 Juli 2024): Brasil
  • Round 6 (1 September 2024): Amerika Serikat
  • Round 7 (15 September 2024): Jepang
  • Round 8 (2 November 2024): Bahrain

Video Populer

Foto Populer