Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024: Tim Beregu Putra Indonesia Menang Mudah atas Arab Saudi di Laga Pertama

Bola.com, Shah Alam - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia mengawali kiprah di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024 dengan hasil yang sangat positif. Chiko Aura Dwi Wardoyo dkk. berhasil menang 5-0 atas Arab Saudi di Shah Alam, Malaysia, Selasa (13/2/2024).

Chico Aura Dwi Wardoyo yang turun pada pertandingan pertama berhasil meraih kemenangan mudah 21-6 dan 21-10 atas Mahd Shaikh. Chiko pun gembira karena bisa membuka perjalanan tim putra Indonesia dengan kemenangan yang diraihnya.

"Alhamdulullah bisa bermain baik dan menyumbang angka pembuka untuk Indonesia. Ini pertandingan pertama, saya manfaatkan untuk memantapkan semua, terutama teknik pukulan," ujar Chiko.

Kemenangan Chiko dilanjutkan oleh tunggal putra Indonesia kedua, Alwi Farhan. Ia pun menang mudah 21-2 dan 21-10 atas Muath Alghamdi pada pertandingan kedua. Meski menang, Alwi mengaku masih beradaptasi dengan arena pertandingan.

"Saya manfaatkan pertandingan tadi untuk mencoba dan beradaptasi dengan kondisi angin. Situasi di lapangan, dan karakter shuttlecock. Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar," ujar tunggal putra kedua Indonesia di pertandingan pertama Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024 itu.

2 dari 3 halaman

Saut Marcellyno Pastikan Kemenangan Ketiga

Kemenangan yang lebih meyakinkan diraih oleh tunggal putra ketiga Indonesia, Saut Marcellyno. Ia meraih kemenangan meyakinkan 21-3 dan 21-2 atas Yazan Saigh. Meski meraih kemenangan yang meyakinkan, Saut mengaku tegang dalam pertandingan tersebut.

"Pertandingan pertama tampil di kejuaraan beregu, saya sempat tegang dan takut. Namun, akhirnya saya mampu mengatasi ketegangan seperti pada pertandingan-pertandingan yang pernah saya jalani," ujar Saut.

"Tegang itu muncul karena saya beranggapan tidak ada lawan yang kemampuannya lebih rendah atau di atas saya. Saya tidak boleh memandang remeh lawan. Saya akhirnya bisa lebih fokus kepada diri sendiri dan bisa bermain normal," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sektor Ganda Putra pun Sapu Bersih

Sementara itu, pada sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang 21-5 dan 21-4 atas Muath Alghamdi/Almalki Fahad. Meski Indonesia sudah menang 3-0, ganda putra ini tetap berusaha maksimal untuk meraih kemenangan.

"Kami tetap menaruh respek terhadap pemain Arab Saudi. Kami bermain enjoy, tetapi bukan kami sombong. Kami tetap realistis bahwa kami punya kemampuan di atas mereka, tetapi kami tetap mendukung mereka untuk lebih baik lagi," ujar Leo.

"Pertandingan ke depan pasti lebih berat. Jadi semua harus ditingkatkan, termasuk adaptasi di lapangan. Jadi kami harus lebih fokus dan tidak boleh memandang remeh lawan," timpal Daniel.

Kemenangan tim putra Indonesia dilengkapi oleh pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Fikri/Bagas meraih kemenangan 21-7 dan 21-7 atas Yazan Saigh/Mahd Shaikh.

"Alhamdulillah tim Indonesia diberikan kemenangan 5-0 atas Arab Saudi. Kami bisa gunakan untuk beradaptasi di lapangan, harapannya semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ujar Fikri.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, yang perlu dijaga adalah fokus dan fighting spirit," lanjut Bagas.

Dalam pertandingan selanjutnya di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024, tim putra Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab pada Rabu (14/2/2024).

Video Populer

Foto Populer