Sukses


Video Call dengan Menpora, Megawati dan Red Sparks Diundang Datang ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, berusaha mengundang pevoli putri, Megawati Hangestri, bersama klubnya Daejeong Red Sparks untuk menggelar pertandingan di Indonesia.

Undangan itu disampaikan Menpora saat menghubungi Megawati Hangestri melalui sambungan telepon video alias video call. Selain perempuan yang akrab dengan julukan Megatron itu, Dito Ariotedjo juga menyapa pemain lainnya seperti Giovanna Milana.

Dalam percakapan tersebut, Dito menyampaikan niatnya untuk mengundang Red Sparks ke Indonesia. Rencananya, mereka akan bertanding melawan Timnas Voli Indonesia pada pembukaan Proliga musim 2024.

“Senang bisa videocall sama Megawati Hangestri mengenai rencana pertandingan Daejeong JungkWanJang Red Sparks dan Timnas Voli Indonesia yang akan menjadi laga pembuka Proliga 2024,” bunyi unggahan Dito lewat akun Instagramnya, Kamis (15/2/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Pulang ke Indonesia

Di awal pembicaraan, Dito sempat berkelakar jika dirinya tak menguasai Bahasa Korea saat membuka perbincangannya dengan Mega. Dia pun langsung menanyakan kesiapan Mega untuk laga eksebisi tersebut. “Siap enggak diajak ke Jakarta, nih?” ujar Menpora.

Mega pun langsung menegaskan kesiapannya tersebut. Apalagi, dia berencana untuk kembali ke Indonesia menjelang Proliga 2024. Meskipun demikian, sampai saat ini masih belum dipastikan klub yang akan diperkuat atlet 24 tahun itu.

“Siapa nih? Red Sparks? Kalau Mega sih pasti siap, karena Mega kan balik ke Indonesia tanggal sembilan. Tapi kalau teman-teman tadi kayanya siap sih semuanya. Asalkan semuanya difasilitasi sih, Pak,” ujar Mega sembari tertawa.

3 dari 5 halaman

Pemain Red Sparks Antusias

Setelah berbincang dengan Mega, sambungan videocall ini langsung mengarah kepada pemain asing Red Sparks lainnya, Giovanna Milana. Dito pun menanyakan kesiapan atlet asal Amerika Serikat itu untuk datang ke Indonesia. “Jadi, kalian semua akan datang ke Jakarta?,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Gia itu sebetulnya sangat antusias untuk memenuhi undangan tersebut. Namun, dia baru bisa memberikan kepastian saat Liga Voli Korea Selatan sudah berakhir.

“Saya tidak yakin seratus persen. Namun, saya sangat sangat sangat ingin datang. Setelah musim berakhir, kita liha saja nanti,” kata Gia menjawab undangan Dito.

4 dari 5 halaman

Jadwalnya Tak Berbenturan

Red Sparks memang berpeluang untuk memenuhi undangan laga eksebisi pembukaan Proliga 2024. Pasalnya, jadwal kompetisi antara Liga Voli Korea Selatan dengan Proliga tidak bertabrakan.

Musim reguler Liga Voli Korea rencananya akan berakhir pada Maret mendatang. Sedangkan fase play-off untuk menentukan gelar juara akan berakhir pada 6 April 2024.  Sementara itu, Proliga 2024 dijadwalkan bergulir pada 25 April hingga 21 Juli mendatang.

5 dari 5 halaman

Unggahan Menpora

Video Populer

Foto Populer