Sukses


Untuk Kali Pertama, Skuad Bulutangkis Indonesia Coba Tempat Pemusatan Latihan untuk Olimpiade Paris 2024

Bola.com, Jakarta - Momen menarik dirasakan tim bulutangkis Indonesia. Ya, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan berlatih di pusat olahraga Chambly Maville, Prancis pada Jumat (01/03/2024) pagi dan sore waktu setempat. 

Ini adalah kali pertama skuad bulutangkis Indonesia mencoba lapangan yang rencananya akan menjadi tempat pemusatan latihan jelang Olimpiade Paris bulan Juli nanti.

Para atlet Pelatnas PBSI sendiri berada di Prancis untuk mengikuti ajang French Open 2024, 5-10 Maret nanti.

Pusat olahraga ini memiliki kapasitas sembilan lapangan bulutangkis yang dilengkapi dengan fasilitas ruang fitness dan sauna.

Kepala pelatih tim Olimpiade Paris 2024 Rionny Mainaky pun cukup puas dengan kondisi ini.

"Untuk suasana dan atmosfer di latihan perdana ini sangat menggembirakan ya. Dari tadi pagi sampai sesi sore ini anak-anak dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang bagus menjalankan semua menu latihan. Baik teknik maupun fisik," kata Rionny kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kita latihan hampir dua jam dengan pendekatan menuju turnamen. Ini cukup menguntungkan karena kita punya persiapan lebih banyak di sini jadi adaptasi dengan cuaca yang dingin bisa lebih baik," sahut Rionny.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perbanyak Sesi Game

Senada dengan Rionny, pelatih ganda putra Aryono juga sudah memberikan porsi latihan menuju turnamen dengan banyak sesi game.

"Karena sudah dekat dengan pertandingan jadi hari ini fase latihan dengan banyak game. Diselingi dengan teknik-teknik finishing seperti smes dan defense," ucap Aryono.

"Tempat training camp ini sangat bagus, secara fasilitas cukup lengkap dan modern. Cocok untuk pemusatan latihan," tutur Aryono.

 

3 dari 3 halaman

Jojo Fokus Pengembalian Kondisi Fisik

Sementara, Jonatan Christie memfokuskan pada pengembalian keadaan fisik terlebih dahulu.

"Latihan hari ini masih adaptasi tapi mencoba fokus yang prima. Saya bekerja keras agar setidaknya fisiknya bisa balik secepatnya." tutur Jonatan.

"Persiapan di Prancis cukup panjang dan itu baik bagi saya dan teman-teman lain. Satu dua hari ini bisa fokus adaptasi dan pengembalian kondisi. Harapannya biar nanti saat masuk latihan di Main Hall French Open bisa benar-benar in," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer