Sukses


Jelang Derby Mataram di IBL 2024, Ajang Reuni Penggawa Bima Perkasa Jogja dan Kesatria Bengawan Solo

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) menjamu Kesatria Bengawan Solo dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Pertarungan kedua tim tersaji di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta Sabtu (9/3/2024) sore WIB.

Duel yang disebut-sebut sebagai 'Derby Mataram-nya' IBL itu punya banyak daya tarik. Satu di antaranya yakni pertemuan dua pemain yang sama-sama memulai karier lalu tumbuh di Bima Perkasa Jogja: Avin Kurniawan dan Samuel Devin.

Avin Kurniawan dan Samuel Devin memulai karier di dunia basket profesional bersama BPJ musim 2020/2021. Keduanya bahu membahu mengantar BPJ ke babak play off tahun itu.

Samuel Devin merebut gelar Rookie Of The Year 2021 saat main bersama Bima Perkasa dan mendapat dukungan penuh Avin Kurniawan. Bahkan, keduanya dikenal dekat sebagai sahabat di dalam maupun luar lapangan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menarik dan Seru

Namun, musim ini Devin bergabung dengan Kesatria Bengawan Solo. Keduanya bakal bertemu lagi akhir pekan nanti sebagai lawan di atas lapangan.

Avin Kurniawan mengaku sudah tidak sabar kembali bersua sekaligus bersaing sampai buzzer terakhir menggema di GOR Pancasila. Pebasket berusia 26 tahun itu berharap timnya bisa tampil baik dan meraih kemenangan di kandang.

"Pasti bakal jadi pertandingan yang menarik dan seru. Saya pasti akan menikmati persaingan di atas lapangan dengan Devin," ujar Avin Kurniawan, Minggu (4/3/2024).

"Namun, basket adalah olahraga beregu sehingga saya harus mengedepankan kolektivitas. Target sendiri bisa tampil baik dan maksimal untuk membantu tim menang," sambung Avin.

3 dari 4 halaman

Jauh Lebih Berkembang

Kedua pemain, terutama Avin Kurniawan sudah jauh lebih berkembang dibanding tahun pertama di dunia pro. Avin kini memegang status sebagai top skor ke-2 Bima Perkasa Jogja.

Rata-rata angkanya melejit ketimbang musim-musim sebelumnya. Pemain asal Bantu, Yogyakarta itu membukukan 10,29 Point Per Game (PPG) dengan rata-rata 28,42 Minute Per Game (MPG).

Avin menjadi top skor ke-2 tim di bawah Garrius Holloman. Sementara itu Samuel Devin baru mencetak 3,5 PPG bersama Kesatria Bengawan Solo.

4 dari 4 halaman

Sita Perhatian

Reuni tidak hanya milik Avin Kurniawan. Ali Mustofa dan Restu Dwi Purnomo juga bakal bersua eks kompatriot mereka yakni Nuke Tri Saputra, Adree Adriano, serta Tifan Eka Pradita.

Saat masih setim, Ali dan Restu cukup banyak membantu dan menempa Tifan Eka di tahun pertamanya sebagai pemain pro di BPJ musim 2019/2020, hingga masuk nominasi Rookie Of The Year kala itu.

"Bakal gayeng, seru, dan kami sedang bersiap untuk menghadapi mereka. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik di depan dukungan penuh Kanca Bima," kata Ali Mustofa.

BPJ saat ini menempati posisi 11 klasemen sementara IBL dengan torehan delapan poin. Klub kesayangan Kanca Bima itu mencatatkan sekali kemenangan dan enam kekalahan dari tujuh laga.

Video Populer

Foto Populer