Sukses


32 Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur, Bikin Semangat Puasa

Bola.com, Jakarta - Memberikan kata-kata ucapan selamat sahur kepada orang tersayang menjadi satu di antara cara untuk saling memberikan semangat dan dukungan menjalankan ibadah puasa.

Kata-kata ucapan selamat sahur ini bisa membuat mereka merasa bahagia dan diberikan motivasi untuk melaksanakan puasa dengan penuh keikhlasan dan ketulusan.

Melalui kata-kata ucapan selamat sahur ini, kita juga dapat menyampaikan doa baik untuk orang yang kita sayangi.

Memberikan kata-kata ucapan selamat sahur bisa dilakukan melalui pesan singkat, seperti melalui pesan teks atau media sosial.

Seperti diketahui, sahur menjadi satu di antara momen yang sangat penting dalam menjalankan ibadah puasa. Saat sahur, umat muslim akan makan dan minum hingga sebelum masuk waktu Subuh, yaitu sebelum matahari terbit sebagai tanda puasa dimulai.

Nah, agar orang tersayangmu tidak melewatkan waktu sahur, kamu bisa mengingatkan sambil mengirimkan kata-kata ucapan selamat sahur.

Berikut 32 kata-kata ucapan selamat sahur, bikin semangat puasa, Minggu (10/3/2024).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur

1. "Yang kuharap malam ini hanya tenangmu. Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu. Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu. Selamat makan sahur, Sayang."

2. "Tak pernah ada kata terlambat untuk menyatakan cinta. Ungkapkan saja, biar semua menjadi nyata. Selamat makan sahur ya teman tercinta."

3. "Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur, Cinta."

4. "Untuk yang sedang sahur, semoga puasa kamu hari ini lancar, menguatkan iman dan mendatangkan banyak kebaikan."

5. "Lewat doa yang tak terukur, kukirimkan senyum syukur, semoga yang di sana sudah bangun tidur sebelum waktu imsak menegur. Selamat sahur."

6. "Biarpun lauknya sederharna, tetapi nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana. Selamat makan sahur."

7. "Ada nasi ikan dan sayur, tersedia di atas meja. Aku ucapkan selamat makan sahur, untuk cintaku dan keluarga."

8. "Biarpun lauknya sederharna, tetapi nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana, selamat makan sahur dan selamat berpuasa."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur

9. "Yang punya pasangan sahur dibangunin sama pasangannya, yang jomlo sahur dibangunin sama petasan."

10. "Bulan puasa sebentar lagi kan datang, mari sambut bersama-sama. Mas Nazar ingin mengucapkan, selamat sahur untuk kita semua."

11. "Jangan lupa bangun buat sahur ya, karena aku enggak mau lihat kamu pingsan. Jujur aja badanmu besar sekali sob, hehe. Selamat puasa ya."

12. "Untuk kalian yang sedang sahur, semoga puasa hari ini lancar, menguatkan iman, dan mendatangkan banyak kebaikan."

13. "Langit hendak membuka tabirnya, sebentar lagi matahari pagi akan menyapa. Papa dan mama, selamat sahur, ya."

14. "Dalam hidup banyak bersyukur, mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa untuk sahur, supaya puasa kuat sampai berbuka."

15. "Ambil air pakai timba, air bening dari dalam sumur. Buat keluargaku yang tercinta, selamat makan sahur."

16. "Ada ikan dan telur terhidang di atas meja. Selamat sahur untuk kamu dan keluarga."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur

17. "Kalau bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga bareng-bareng."

18. "Pergi ke sawah hendak berkebun, jangan lupa ambil air di sumur. Hei, teman-teman ayo bangun, sebentar lagi waktunya sahur."

19. "Bunga dipetik sebelum gugur. Hai, kalian yang ganteng dan cantik, yuk sahur!"

20. "Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa sebelum imsak tiba menyapa."

21. "Pergi jalan-jalan ke Kota Brebes. Perginya nyantai alias woles. Santap sahur janganlah males. Biar puasa enggak lemas. Selamat makan sahur."

22. "Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala."

23. "Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur supaya puasa kuat sentosa."

24. "Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki, dan hati. Selamat sahur."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur

25. "Pergi ke pasar naik sepeda, di pasar membeli sayur-mayur. Kuucapkan selamat makan sahur, sebelum waktu imsak tiba."

26. "Pada pagi yang masih basah, aku mendengar suaramu mengapung di udara. Mengucap salam sahur untuk kekasih, mimpi apa tadi malam."

27. "Dalam hening ada cinta. Dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta. Ayo sahur jangan lesu."

28. "Langit hendak membuka tabirnya. Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa. Selamat sahur ya."

29. "Selamat sahur untuk orang yang ada di dalam hatiku. Pagi ini merupakan mentari buat jiwaku. Menghangatkan hatiku meleburkan embun ragaku."

30. "Bertegur sapa menjalin silaturahmi. Berbagi ucapan bentuk perhatian. Beribadahlah sebelum mati. Ayolah sahur jangan dilewatkan untuk kekasih hati."

31. "Mari sambut bulan suci Ramadan dengan semangat beribadah. Selamat sahur untuk kita semua."

32. "Selamat sahur. Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya."

 

Dapatkan artikel kata-kata ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer