Sukses


3 Fakta yang Bisa Bikin Red Sparks Berjaya atas Pink Spiders pada Leg 2 Semifinal Korean V-League: Tuah Megawati Hangestri

Bola.com, Jakarta - Daejeon CheongKwanJang Red Sparks bakal berupaya keras untuk membalas kekalahan dari Heungkuk Pink Spiders pada leg kedua semifinal play-off Liga Voli Korea Selatan musim ini. Beberapa faktor dalam ulasan di bawah ini bisa jadi pemicu kemenangan Megawati Hangestri dkk. nanti.

Red Sparks menelan kekalahan dari Pink Spiders saat bertanding di Samsan World Gymnasium, Jumat (22/03/2024) sore WIB. Sejak gim pertama, kedua tim bermain alot dan enggan memberikan kesempatan lawannya untuk menguasai pertandingan.

Red Sparks bahkan sempat menyamakan skor menjadi 18-18 meski sempat tertinggal 8-14. Pada akhirnya, spike keras Megawati Hangestri tak mampu dihalau dan berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 25-22.

Apes, Red Sparks kena comeback. Pada tiga gim berikutnya, Pink Spiders merebut semuanya dengan kemenangan 25-13, 25-23, dan 25-23.

Kini pada leg kedua, Red Sparks diprediksi bisa membalas kekalahan dari Pink Spiders. Berikut ini ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Megawati Rajin Cetak Poin Tertinggi

Sebelumnya, pada awal Februari, Megawati Hangestri pernah mencetak poin tertinggi saat duel Red Sparks versus Pink Spiders. Dalam pertandingan itu, ia mencatatakan poin tertinggi bersama dengan pemain andalan Pink Spiders, Kim Yeon-kyung, yang sama-sama mengemas 24 poin.

Sementara di antara pemain Red Sparks lainnya. Megawati menjadi pencetak poin tertinggi, sementara poin tertinggi kedua di Red Sparks dicetak oleh Giovanna 'Zia' Milana yang mengemas 20 poin.

Sementara pada pertandingan semifinal leg pertama, Megawati mencetak 20 poin. Ia menempati peringkat kedua sebagai pencetak poin terbanyak Red Sparks setelah Giovanna Milana (31 poin).

 

3 dari 4 halaman

Pink Spiders Punya Kenangan Buruk

Red Sparks dan Pink Spiders sebenarnya adalah dua tim yang sama-sama kuat secara kualitas individu maupun kolektivitas tim. Namun, pada 24 Februari 2024, Red Sparks pernah menggilas Pink Spiders.

Red Sparks tampil membara setelah menghajar Pink Spider dengan skor 3-1 dalam empat set pada lanjutan Korean V-League. Dengan kemenangan itu pula, Red Sparks memantapkan posisinya di peringkat ketiga klasemen.

Bahkan, Red Sparks juga mencatatkan empat kemenangan beruntun dan terbanyak musim ini. Artinya, Pink Spiders pernah menjadi tumbal milestone Megawati dkk.

 

4 dari 4 halaman

Tuah Home

Red Sparks begitu perkasa di kandang sendiri musim ini. Dukungan dari suporter, baik warga lokal maupun fans dari Indonesia bakal menjadi penyemangat.

Apalagi catatan Red Sparks tiap kali berstatus sebagai tuan rumah juga tak bisa dikesampingkan. Mayoritas kemenangan Red Sparks didapat ketika bertanding di kandang sendiri.

Video Populer

Foto Populer