Sukses


Juara Spain Masters 2024, Rinov/Pitha Makin Optimistis Tembus Olimpiade Paris

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih juara Spain Masters 2024. Keduanya bersyukur karena melalui tiga tahun penuh ujian untuk sampai di podium tertinggi.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan pasangan China Cheng Xing/Zhang Chi pada pertandingan di Centro Deportivo Municipal Gallur, Minggu (31/3/2024) sore WIB.

Kalah pada gim pertama 17-21, Rinov/Pitha bangkit dan menuntaskan dua gim berikutnya dengan skor 21-12 dan 21-13.

"Tiga tahun terakhir adalah ujian buat kami tapi kami tetap berusaha untuk kembali lagi dan mungkin ini jalannya Tuhan hari ini kami bisa ke podium tertinggi," kata Rinov Rivaldy.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Optimistis Tembus Olimpiade

Kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Spain Masters 2024 membuka lebar peluang lolos Olimpiade Paris 2024.

"Gelar juara ini sangat berarti bagi kami karna peluang untuk masuk Olimpiade masih sangat terbuka," kata Rinov lagi.

"Gelar juara ini sangat bermakna dan berharga. Banyak sekali artinya. Kami bersyukur bisa kembali juara. Kami persembahkan gelar ini untuk keluarga, pelatih serta tim ganda campuran, PBSI dan semua yang ada di balik layar," ujar Pitha menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Tugas Belum Tuntas

Lebih lanjut, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menegaskan bahwa tugasnya membela Indonesia belumlah tuntas. Saat ini keduanya akan beristirahat sejenak dan kembali fokus menghadapi turnamen-turnamen terdekat.

"Setelah ini kami akan fokus jaga kesehatan karena akan jetlag dan jaga pikiran juga setelah lima turnamen di Eropa pasti melelahkan. Tugas kami belum selesai, masih ada Kejuaraan Asia untuk memastikan tiket ke Olimpiade," kata Pitha.

"Kami hanya yakin bahwa semua yang diperjuangkan akan ada hasilnya entah kapan, jadi coba terus selagi kesempatan itu masih diberikan."

Video Populer

Foto Populer