Sukses


PLN Mobile Proliga 2024 Tambah Seru! Rekan Megawati di Red Sparks, Giovanna Milana Dikabarkan Gabung Jakarta Pertamina Enduro

Bola.com, Jakarta - Proliga 2024 tampaknya bakal berjalan panas. Terbaru hari Jumat (05/04/2024), Giovanna Milana disebut gabung tim papan atas Jakarta Pertamina Enduro.

Buat Anda pecinta voli, tentu sudah tidak asing dengan nama Giovanna Milana. Ya, Gia-sapaan akrabnya merupakan rekan setim Megawati Hangestri di tim Liga Korea Selatan, Daejeon Red Sparks.

Sebelum kabar perekrutan Giovanna Milana, Megawati sendiri sudah mengumumkan bakal mentas di Proliga 2024 bersama Jakarta BIN.

Jadi dipastikan Megawati harus melawan Gia yang notabene tulang punggung Daejeon Red Sparks.

Meski begitu, manajemen Jakarta Pertamina Enduro belum mau mengonfirmasi kedatangan Gia, dengan dalih bahwa mereka masih dalam tahap negosiasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiprah Giovanna Milana di Kancah Voli

Gia memulai karier di kancah voli ketika berkuliah di Universitas Maryland pada 2016. Di sana, ia belajar di jurusan Wirausaha dan Inovasi.

Namun, pada 2018, ia pindah ke Universitas Baylor, di mana ia mempelajari jurusan Pemasaran, Manajemen, dan Bisnis. Dengan klub ini, ia sukses menjuarai NCAA Big 12 Conference 2019/2020.

Setelah berlaga di NCAA, Gia memutuskan untuk berlaga di Eropa, bergabung dengan klub putri di Liga Prancis, Pays d'Aix Venelles.

Ia hanya berlaga semusim dengan klub ini, sebelum pindah ke Puerto Rico untuk berlaga dengan klub Sanjuaneras de la Capital.

 

3 dari 3 halaman

Bertemu Megawati

Usai semusim, Gia memilih kembali ke Eropa untuk berlaga di Liga Italia. Pada 2021, ia membela Itas Ceccarelli Martignacco, dan kemudian pindah ke CDA Talmassons pada musim berikutnya.

Gia kemudian mengikuti seleksi Liga Korea Selatan atau Korean V-League pada 2023 dan membela Red Sparks.

Di sana lah ia bertemu dengan Mega, dan bersama-sama membantu Red Sparks melaju ke semifinal playoff dan menduduki peringkat ketiga.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer