Sukses


Dimulai Besok, Wakil Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Bola.com, Ningbo - Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 akan bergulir pada 9 sampai 14 April 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Zhejiang, China. Para wakil Indonesia siap berlaga di turnamen tersebut.

Pertandingan babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 bakal mulai digelar pada Rabu (10/4/2024). Duel pun diyakini tidak akan berjalan mudah bagi wakil Indonesia.

Meski begitu, wakil Merah-Putih telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menorehkan prestasi di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024. Kesiapan tersebut terpancar dari wajah-wajah pemain Skuad Merah-Putih setelah menjalani sesi latihan terakhir di practice hall Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Selasa (9/4/2024) siang WIB.

Anthony Sinisuka Ginting dkk. berlatih secara bergantian sekitar tiga jam. Ginting bersama Jonatan Christie melahap porsi latihan yang diberikan kepala pelatih tunggal putra Irwansyah.

Latihan ini menjadi persiapan terakhir sebelum Ginting dan Jojo melakoni pertandingan babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 yang setara BWF World Tour Super 1000 tersebut.

"Puji Tuhan semua persiapan berjalan baik dan juga sudah mencoba lapangan. Tinggal mempersiapan pertandingan besok dengan berdiskusi dengan pelatih," ujar Ginting selepas berlatih.

 

2 dari 4 halaman

Tak Akan Mudah

Pada babak pembuka Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, Ginting akan bersua Kidambi Srikanth asal India. Menurut sang juara bertahan, partai ini pun akan dilalui tidak dengan mudah.

"Dengan Kidambi Srikanth saya juga sudah sering bertemu. Sudah tahu bagaimana pola permainannya. Rasanya lebih banyak mempersiapkan pada diri sendiri saja," kata Ginting.

"Bagaimana kesiapan pikiran, badannya, otot-ototnya. Saya nggak terlalu berpikir saya adalah juara bertahan. Semuanya kini punya peluang yang sama," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Jojo. Pebulutangkis unggulan ketiga tersebut tidak akan lengah, meski akan mengahdapi pemain dari kualifikasi.

"Persiapannya sudah oke. Tinggal dijaga kondisi fisik dan mentalnya. Kemarin memang sudah mencoba lapangan pertandingan. Tetapi tidak banyak yang bisa diambil," kata Jojo.

"Cuma kondisi lapangan sepertinya tidak ada hembusan angin, tetapi tidak tahu bagaimana kondisinya saat bertanding nanti. Meskipun begitu, saya tetap tidak boleh lengah menghadapi pemain dari kualifikasi," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Kerahkan Segenap Kemampuan

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bersiap meladeni permainan pemain Jepang, Natsuki Nidaira. Juara Kumamoto Masters Japan 2023 itu pun menyebut akan selalu waspada dan mengerahkan segenap kemampuan.

"Menghadapi Nidaira, tentu bukan lawan yang mudah dikalahkan. Tetapi saya lebih ingin fokus pada bagaimana cara main dan mengontrol agar jangan banyak melakukan error," ucap Gregoria.

Sementara rekannya, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga menyebut siap turun bertanding. Dia akan bermain tanpa beban saat bersua Wang Zhi Yi asal China yang menjadi unggulan kedelapan.

"Saya akan bermain nothing to lose dan tanpa beban saja karena dia kan posisinya di atas saya," ujar Ester.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Fit

Pemain ganda putra Muhammad Rian Ardianto menyatakan bahwa persiapan di Ningbo sudah cukup baik. Kondisinya juga fit untuk bermain bareng Fajar Alfian.

"Persiapan saya sudah cukup baik dan tinggal menjaga kondisi. Kondisi kami juga sangat fit dan siap tempur," aku Rian.

Pada babak perdana, juara All England 2023 dan 2024 itu akan ditantang Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga asal Thailand.

"Mereka bukan lawan yang mudah dikalahkan. Juga memiliki kualitas permainan yang baik. Jadi kami harus mempersiapkan yang terbaik," tambah Rian.

Di sisi lain, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bakal ditantang pasangan Negeri Gajah Putih lainnya, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Sementara itu, ganda putri Lanny Tria Mayasari akan menantang Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Adapun di sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati siap melakoni laga berat bersua Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang.

Video Populer

Foto Populer