Sukses


Jadi Kompetisi Paling Ditunggu, PLN Mobile Proliga 2024 Bakal Bertabur Talenta Terbaik Tanah Air

Bola.com, Jakarta Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo mengatakan bahwa PLN Mobile Proliga 2024 menjadi salah satu kompetisi yang paling ditunggu-tunggu masyarakat di Tanah Air. Itu karena dalam beberapa tahun terakhir, voli menjadi olahraga yang berhasil mendatangkan semangat dari para penonton yang mendukung para pemain andalannya.

"Kita tahu bahwa voli ini lagi booming. Voli bukan hanya mendatangkan prestasi tapi juga hiburan bagi masyarakat. Proliga ini adalah tahun yang ke-22 jadi umurnya sudah cukup panjang, sudah dewasa, dan gelaran proliga ini adalah kasta tertinggi di perbolavolian di Indonesia. Ini adalah kompetisi tertinggi dan selalu ditunggu oleh masyarakat dan penggemar voli di Tanah Air," kata ImamĀ  dalam konferensi pers PLN Mobile Proliga 2024, di Studio 8 SCTV, Jakarta, Senin (22/4).

Berkaitan dengan hal tersebut, PLN Mobile Proliga 2024 siap digelar di sembilan kota di Indonesia pada 25 April-21 Juli 2024. Pembukaan pekan pertama akan dihelat di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 25 April 2024, dengan laga juara bertahan putra Jakarta LavAni Allobank dan pendatang baru Jakarta Garuda Jaya.

Diketahui, tim Jakarta Garuda Jaya pemainnya terdiri dari skuad muda. Tim ini bukan mendadak dibentuk untuk mengikuti PLN Mobile Proliga 2024, tapi justru mereka dilatih untuk mempersiapkan di Asian Men's U20 Volleyball Championship 2024 pada 23-30 Juni 2024. Beberapa nama di antaranya adalah Rizky Attorif, Mezaluna Wahyu Satmoko, Agustino.

"Dengan adanya PLN Mobile Proliga 2024 ini, tim ini sekaligus bisa tampil dengan tujuan mempersiapkan tim menjadi lebih baik," kata Loudry Maspaitella selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI.

Selain itu, juga bakal tampil Yolla Yuliana sebagai Middle Blocker senior dan Tisya Amallya Putri di tim putri, Jakarta Electric PLN. Masih ada lagi yang bakal mengguncang gelaran PLN Mobile Proliga 2024, yaitu kehadiran Megawati Hangestri Pertiwi yang bakal memperkuat Jakarta BIN. Masih banyak nama-nama pemain dengan talenta terbaik di Tanah Air yang bakal memberi nuansa berbeda di lapangan PLN Mobile Proliga 2024.

Mengenai kompetisi bola voli ini, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto pun mengaku bangga karena atas keterlibatan skuad muda di PLN Mobile Proliga 2024. Dengan adanya keikutsertaan para pemain muda, artinya PLN Mobile Proliga 2024 menjadi wadah yang tepat untuk mengasah skill.

"PLN Mobile Proliga 2024 ini adalah kawah candradimuka sebagai kapasitas bagi tim yang akan bertanding agar lebih bagus lagi, untuk menghadapi tantangan di tingkat global. Kami juga ingin memunculkan talenta yang luar biasa, dengan pertandingan ini bisa menjadi ajang pelatihan, penggemblengan skill karena banyak pemain muda yang akan melawan pemain senior. Jadi akan muncul talenta berbakat yang bisa berkancah di level yang lebih tinggi," kata Gregorius.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beli Tiket Offline atau Nonton PLN Mobile Proliga 2024 di Channel Emtek Group

Pembukaan PLN Mobile Proliga 2024 akan digelar diĀ  Yogyakarta pada 25 April 2024. Para pencinta voli dan pendukung tim Jakarta Lavani yang menjadi tuan rumah pekan pertama PLN Mobile Proliga 2024 bisa datang langsung ke GOR Amongrogo.

"Tiket offline ini rata-rata dijual Rp100-200 ribu yang terbagi jadi tiga kelas, yaitu Reguler, Kelas 1, dan VVIP," ujar Reginald C. Nelwan, selaku Ketua Bidang Kompetisi PBVSI.

Mengenai tiket, Gregorius juga mengatakan bahwa tahun ini aplikasi PLN Mobile dapat melayani pembelian tiket. Saat pembelian tiket, PLN memberikan sejumlah gift menarik bagi para pembeli tiket.

"Ada gift menarik seperti voucher tambah daya listrik dan berbagai gift lain akan disiapkan. Tentunya pembelian tiket lewat PLN Mobile akan mempermudah orang yang mau nonton dari luar kota misalnya untuk beli tiket," ujar Gregorius.

Nah kabar baik lainnya, buat kamu yang mau ikut memeriahkan PLN Mobile Proliga 2024, tapi nggak datang langsung ke lokasi acara, tetap bisa menontonnya melalui channel milik Emtek Group. PLN Mobile Proliga 2024 bakal ditayangkan di MOJI, Vidio.com, dan Nex Parabola.

MOJI adalah televisi nasional yang konsisten menghadirkan tayangan olahraga bergengsi untuk masyarakat di lebih dari 59 kota di Indonesia. Untuk PLN Mobile Proliga 2024, MOJI mengupayakan menayangkan pertandingan secara live.

"Jika pun ada tayangan yang bertabrakan dengan tayangan lain, jangan khawatir karena kami akan ada re-run atau tayangan ulang," kata David Setiawan selaku Direktur MOJI.

Selain itu, PLN Mobile Proliga 2024 secara eksklusif juga ditayangkan di platform OTT (Vidio). Senior Vice President Programming, Sports & Licensing Content Vidio, Eva Stephanie Kurnia mengatakan bahwa Vidio menjadi official broadcaster PLN Mobile Proliga sejak dua tahun berturut-turut.

Nah, buat kamu yang merasa 'die hard' voli juga bisa berlangganan Voli TV yang bekerja sama dengan Nex Parabola. Head of Sports Business Emtek Group, CEO of Nex Parabola, Hendy Lim mengatakan kalau Nex bergerak di sektor TV Satelit yang secara konsisten, selama tiga tahun berturut-turut menyiarkan PLN Mobile Proliga. secara live dengan kualitas HD untuk penggemar voli yang tersebar di 17 ribu pulau di Indonesia.

Untuk harga berlangganannya pun cukup terjangkau, hanya Rp199 ribu untuk sekali bayar, bisa langsung menikmati satu musim PLN Mobile Proliga 2024, termasuk juga NVL (Mei-Juli 2024), dan AVC U20 (Juli 2024).

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain PLN Mobile Proliga 2024

Tim Putra PLN Mobile Proliga 2024:

  1. LaVani Allo Bank
  2. Jakarta Bhayangkara Presisi
  3. Jakarta Garuda Jaya
  4. Palembang Bank Sumsel Babel
  5. Kudus Sukun Badak
  6. Jakarta STIN BIN
  7. Jakarta Pertamina Pertamax

Tim Putri PLN Mobile Proliga 2024:

  1. Bandung Bank bjb Tandamata
  2. Jakarta Popsivo Polwan
  3. Jakarta Pertamina Enduro
  4. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia
  5. Jakarta BIN
  6. Jakarta Electric PLN,
  7. Pendatang baru Jakarta Livin Mandiri

Ā 

(*)

Video Populer

Foto Populer