Sukses


Final Thomas Cup 2024 Indonesia Vs China: Fajar / Rian Menyerah, Akui Kecerdikan Lawan Ubah Ritme Permainan

Bola.com, Chengdu - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang pada final Thomas Cup 2024 di Hi-tech Sports Center, Chengdu, Minggu (5/5/2024).

Fajar/Rian mendapat beban untuk menyamakan skor setelah pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting keok dari Shi Yuqi 17-21 dan 6-21. 

Sempat memaksa rubber game, Fajar/Rian akhirnya menyerah 18-21, 21-17, dan 17-21.

"Memang beberapa kali bahkan tiga pertemuan terakhir melawan Liang/Wang, kami sudah unggul tapi kurang bisa memanfaatkan. Mereka lebih berani dan lebih cerdik dalam mendapatkan poin-poin ketika posisinya sedang kejar-kejaran, lalu ketika sudah unggul mereka balik mengontrol pertandingan," kata Rian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sulit Antisipasi

Fajar Alfian menambahkan, mereka mencoba fokus dan tidak memikirkan kekalahan Ginting. 

"Kami hanya fokus memikirkan pertandingan ini, tidak terpengaruh hasil partai pertama. Kami mau menyumbang poin tapi sayangnya belum berhasil," katanya.

Selain itu, Liang/Wang memiliki pertahanan yang sangat luar biasa.

"Beberapa kali harusnya kami poin tapi mereka bisa membalikkan. Selain itu, servis dan pengembalian servisnya sangat yakin dan berani," lanjutnya.

"Wang Chang memang bisa mengubah ritme permainan di poin-poin kritis. Kadang-kadang pelan, kadang-kadang cepat dan lawan sering sulit mengantisipasi."

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer