Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: Gresik Petrokimia Raih Kemenangan Perdana usai Tundukkan Jakarta Livin Mandiri

Bola.com, Palembang - Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akhirnya meraih kemenangan perdana di PLN Mobile Proliga 2024.

Mereka menang 3-0 (34-32, 25-19, 25-22) atas Jakarta Livin Mandiri di GOR PSCC Palembang, Jumat (10/5/2024).

Duel pekan ketiga itu berjalan sangat sengit. Bahkan pada set pertama mereka lebih sering tertinggal perolehan angka.

Untungnya pada set pertama Petrokimia mampu mengejar dan menyelesaikan set pertama itu dengan 34-32.

Namun, dua set berikutnya mampu diraih anak-anak Petrokimia dengan mudah. Spike dari Polina Rahimova pun menutup set kedua untuk kemenangan Gresik Petrokimia dengan skor 25-19.

Pada set ketiga, Livin Mandiri berusaha melancarkan aksi balasan, dan sempat unggul 8-6 meski begitu. Gresik Petrokimia, lewat Rahimova, justru kembali unggul dan menekan Livin Mandiri sampai skor mencapai 17-12.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menang Langsung 3-0

Livin Mandiri sempat memberikan perlawanan sengit dan memperkecil ketertinggalan. Namun, Gresik Petrokimia lebih perkasa dan akhirnya menang tipis di set penentu ini dengan skor 25-22.

Kemenangan perdana ini jadi terasa istimewa buat Petrokimia yang meraih tiga poin dengan kemenangan langsung 3-0.

“Alhamdulillah kita bisa meraih dua set berikut dengan relatif mudah. Pada laga sebelumnya melawan Jakarta Electric PLN, menurut Risco, hampir menang. Itu kemudian dijadikan evaluasi untuk menang di seri yang sekarang,” kata Risco Herlambang, pelatih Petrokimia.

Sebelumnya, mereka selalu menelan kekalahan dalam empat pertandingan dalam dua pekan. Yakni atas Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Enduro, Bandung Bank bjb Tandamata, dan Jakarta Electric PLN.

Gresik Petrokimia kini menduduki posisi keenam mengemas empat poin hasil sekali menang 3-0 dan sekali kalah 2-3.

 

3 dari 3 halaman

Jakarta Livin Mandiri Harus Lebih Enjoy

Sementara itu, pelatih Livin Mandiri, M. Anshori mengatakan seharusnya pada awal pertandingan timnya menang. Dia mengharapkan laga berikutnya mengharapkan ke depannya lebih enjoy lagi.

“Karena banyak preasure membuat akhir pertandingan kalah. Semoga ke depan tidak ada pressure lagi,” ucap Anshori.

Pemain asing Livin Mandiri, Karsta Lowe mengatakan cukup disayangkan pemain sudah memberikan yang terbaik tapi hasilnya tidak sesuai. 

“Semua atlet performanya baik-baik saja dan sudah dipersiapkan semua,” ujar pemain asal Amerika Serikat.

Jakarta Livin Mandiri belum berhasil menang dalam empat laga yang telah mereka jalani.  Tiga kekalahan sebelumnya dialami Livin dari Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Enduro, dan Bandung Bank bjb Tandamata.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer