Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: Makin Seru Nih! Seri Gresik Jadi Penentu Juara Putaran 1

Bola.com, Gresik - PLN Mobile Proliga 2024 akan memasuki seri keempat dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia sebagai tuan rumah. Seri Gresik akan digelar pada 16-19 Mei 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik.

Ada yang berbeda dari Seri Gresik ini dibanding yang lainnya. Seri ini jadi peralihan putaran pertama dan kedua. Seri pertama digelar pada Kamis (16/5/2024) dan Jumat (17/5/2024) yang kemudian dilanjutkan memasuki putaram kedua pada dua hari berikutnya.

Artinya, Seri Gresik ini jadi penentu juara seri pertama, baik divisi putra maupun divisi putri. Dengan adanya peralihan antara putaran pertama dan kedua, persaingan seluruh tim dipastikan akan berjalan dengan seru dan menarik.

Apalagi, dari semua kontestan, belum ada satupun yang sudah memastikan lolos ke final four dan belum ada juga tim yang sudah dipastikan gagal melaju ke babak empat besar.

"Seri Gresik ini jadi jembatan putaran pertama dan kedua. Jadi, nanti akan ada juara putaran pertama. Kami berarap antusiasme penonton ikut mendukung dan meramaikan Proliga di Gresik," kata Reginald Nelwan, Wakil Direktur Proliga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Big Match

Menariknya lagi, Seri Gresik akan melahirkan pertandingan panas. Tuan rumah Gresik Petrokimia akan berjumpa dengan Jakarta BIN yang diperkuat oleh bintang Megawati Hangestri Pertiwi.

Seperti diketahui, kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 ini diikuti tujuh tim putra dan tujuh putri.

Di sektor putra terdiri dari Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta STIN BIN, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan tim pendatang baru, Jakarta Garuda Jaya.

Sedangkan di bagian putri antara lain Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric PLN, dan tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

3 dari 6 halaman

Bisa Bongkar Pasang Pemain

Setelah seri keempat, Proliga 2024 akan libur selama dua minggu sebelum memasuki seri kelima. Setelah masa liburan itu, kompetisi akan dimulai di Bandung.

Pada saat menjelang seri kelima di Bandung tersebut, seluruh tim dipersilakan mengganti pemain baik lokal maupun asing.

Seperti diketahui, penggantian pemain itu bagi setiap tim diperkenankan mengganti dua pemain lokal dan satu pemain asing hingga menjelang pekan kelima di Bandung. Setelah itu, tidak lagi diperkenankan mengganti.

4 dari 6 halaman

Video Challenge

Akan tetapi, jika pemain asing tidak ada penggantian, maka penggantian pemain lokal diperbolehkan mengganti tiga pemain.

Pada musim ini diberlakukan video challenge sejak awal. Jika sebelumnya hanya mulai dari final four hingga grand final.

"Tahun ini kita gunakan sejak mulai kompetisi," ucap Regi yang juga Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI.

5 dari 6 halaman

Animo Penonton Tinggi

Animo penonton PLN Mobile Proliga 2024 untuk seri Gresik sangat besar. Bagaimana tidak, sudah ada dua hari pertandingan dengan tiket ludes terjual untuk seri keempat ini.

Panpel Seri Gresik menyediakan sebanyak 2400 tiket reguler dan 500 tiket VIP yang dijual secara online. Dari jumlah itu, sudah ada yang sold out untuk pertandingan, Jumat (17/5/2024) dan Minggu (19/5/2024).

Kebetulan, pada dua hari itu, Gresik Petrokimia memang bertanding. Ludesnya tiket pada Jumat dan Minggu kemungkinan tidak lepas dari jadwal pertandingam tim tuan rumah.

Ketua panpel Satrio Wicaksono menuturkan bahea pihaknya sudah berupaya melakukan banyak perbaikan.

"Dari pengalaman tahun lalu, ada yang telah diperbaiki untuk tahun ini, yaitu dengan penambahan AC standing sebanyak 20 buah dan juga 15 kipas angin. Posisi AC nanti dibawah," kata Satrio Wicaksono.

"Harapan kami nanti di dalam GOR bisa nyaman baik untuk pemain dan juga nonton. Selain itu, GOR Tri Dharma ini nanti bisa menjadi angker buat tim-tim yang menjadi lawan Gresik Petrokimia," imbuhnya.

 

6 dari 6 halaman

Aturan Main

Seperti biasanya, satu tiket berlaku untuk satu hari yang sama. Artinya, pemegang tiket bisa menyaksikan tiga pertandingan mulai siang sampai malam hari.

Seri Gresik memang selaku diramaikan dengan antusiasme besar. Sebab, banyak penggemar voli dari kota-kota sekitar juga berdatangan. Jawa Timur juga jadi salah satu daerah dengan pecinta voli yang banyak.

Dengan animo yang begitu besar, berapa panpel Seri Gresik mematok harga tiket pertandingan dalam satu hari?

"Untuk reguler Rp100 ribu, sedangkan VIP Rp250 ribu. Kami paham, tidak semua penonton voli bisa menyaksikan langsung ke GOR. Nanti yang lain bisa menonton di Moji atau streaming di Vidio," ucap Satrio Wicaksono.

Video Populer

Foto Populer