Sukses


Hasil PLN Mobile Proliga 2024: Pecah Telur, Jakarta Livin Mandiri Langsung Libas Bandung BJB 3-0

Bola.com, Jakarta - Tim voli putri Jakarta Livin Mandiri membuat kejutan dalam mengawali putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024. Mereka akhirnya pecah telur dengan meraih kemenangan perdana.

Jakarta Livin sukses menundukkan Bandung BJB Tandamata di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (18/5/2024) sore WIB. Jakarta Livin Mandiri menang tiga set langsung alias 3-0 (25-23, 25-23, 25-23) atas Bandung BJB.

Kemenangan ini terbilang mengejutkan, karena Livin Mandiri selalu kalah dalam enam laga putaran pertama. Sebagai peserta baru Proliga, mereka bahkan tidak mengemas poin dalam enam kekalahan itu.

Jakarta Livin Mandiri sebelumnya tak pernah menang satu set pun ketika bersua Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Enduro, Bandung BJB Tandamata, Jakarta Electric PLN, dan Gresik Petrokimia di putaran pertama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beri Kebebasan

Pelatih Jakarta Livin Mandiri, Muhammad Ansori, memberikan kebebasan kepada anak asuhnya. Mereka juga bermain tanpa beban karena jadi tim kuda hitam pada musim ini.

"Hari ini main bebas, seenaknya, tetapi mikirnya kemana saya harus bergerak. Dan kita tadi lumayan bagus, jadi hari ini hampir kesalahannya tidak terlalu banyak," kata Ansori.

"Biasanya masalah di servis, tetapi hari ini servisnya bagus. Saya yakin anak-anak mampu karena BJB banyak ditinggal pemain-pemain yang bagus. Saya tahu itu, kuncinya pemain asing mereka, kalau berhasil mematikan, selesai," imbuhnya.

Dua pemain asing Livin Mandiri, Liu Yan Han dan Karsta Lowe, menjadi andalan tim debutan Livin Mandiri yang sukses meraih kemenangan perdana.

Liu Yan Han bahkan keluar sebagai best scorer dengan membukukan 22 poin. Dia tampil sangat impresif berupaya membawa timnya memenangi tiga set langsung.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Melakukan Kesalahan

Adapun pelatih BJB, Alim Suseno, menilai timnya banyak melakukan kesalahan yang berujung kekalahan ini.

"Kami main seperti takut sendiri, takut salah. Kami sebenarnya membuat kesalahan sendiri pada poin-poin yang krusial. Kami kehilangan fokus pada poin krusial. Komunikasi di lapangan itu yang kurang," ungkapnya.

"Kalau tenaga, kita mudah-mudahan tidak apa-apa. Latihan kemarin seharusnya kita bagus. Implementasi di lapangan tidak ada. Service pun tidak masuk. Padahal kita sudah ngomong-ngomong masalah, ini Kami perlu sangat berhati-hati di mental," tuturnya.

Kemenangan ini membuat Livin Mandiri mengoleksi tiga poin, tetapi tetap di dasar klasemen. Di sisi lain, BJB tertahan di posisi keempat dengan koleksi tujuh poin.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer