Sukses


Cedera dan Tak Bisa Lagi Tampil di PLN Mobile Proliga 2024 Bukan Penghalang Gia Menemui Fans di Gresik

Bola.com, Gresik - Pevoli putri asal Amerika Serikat, Giovanna Milana, terpaksa tidak bisa tampil sampai PLN Mobile Proliga 2024 rampung karena cedera. Pemain yang akrab disapa Gia itu mengalami cedera saat seri kedua di Semarang.

Kendati demikian, Gia tetap mengikuti timnya Jakarta Pertamina Enduro dalam melakoni pertandingan, termasuk juga saat PLN Mobile Proliga 2024 memasuki seri keempat di Gresik.

Pecinta voli nasional rupanya masih sangat mengingatnya meski tidak bermain. Hal itu terbukti dari sambutan penggemar saat Gia akan meninggalkan GOR Tri Dharma, Gresik, setelah Pertamina menang 3-1 atas Jakarta Electric PLN, Sabtu (18/5/2024) malam.

Popularitas Gia di PLN Mobile Proliga 2024 tidak lepas dari statusnya yang membela klub Korea Selatan, Red Spark. Dia menjadi rekan setim pevoli asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, di klub tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menyambut Para Penggemar

Gia menyambut hangat kehadiran para penggemarnya. Dia dengan sabar meladeni permintaan para penggemarnya untuk berswafoto.

"Saya sangat bersyukur, terutama karena secara fisik mungkin saya tidak bisa membantu apa pun ke tim. Namun, saya berusaha sangat keras untuk membantu membuat semua orang bahagia. Jadi sangat berarti jika semua orang mendukung saya," kata Gia kepada Bola.com.

Gia memerlukan waktu sekitar enam pekan untuk pemulihan cedera. Dia baru bisa bergabung dengan tim lagi pada pertengahan Juni. Sayangnya, saat itu pendaftaran pergantian pemain PLN Mobile Proliga 2024 telah ditutup.

Untuk saat ini, Pertamina sudah merekrut pemain asing pengganti, yakni Ivana Vanjak. Satu lagi pemain asing yang jadi andalan mereka adalah Polina Shemanova yang sudah tampil sejak awal musim.

 
3 dari 3 halaman

Masih Berhasrat Bermain di Proliga

Gia mengaku masih menyimpan hasrat berkarier di Indonesia. Artinya, pevoli asal Amerika Serikat itu menunggu kans untuk bermain di Proliga lagi pada tahun depan.

"Saya sangat mencintai Indonesia. Saya punya tempat khusus untuk Indonesia di hati saya, dan saya yakin suatu saat saya akan kembali. Saya benar-benar ingin kembali ke sini dan bermain bola voli," ucapnya.

PLN Mobile Proliga 2024 telah merampungkan putaran pertama. Juara putaran pertama sektor putri disabet oleh Jakarta Popsivo Polwan, sedangkan sektor putra diraih oleh Jakarta STIN BIN.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer