Sukses


IBL 2024: Drama 4 Detik Bawa Kesatria Bengawan Solo Pecundangi Bali United Basketball

Bola.com, Denpasar - Siapa tim yang cukup konsisten di IBL 2024? Jawabannya adalah Kesatria Bengawan Solo.

Tim ini selalu menunjukkan perkembangan yang signifikan dari game per game. Terbaru, Kesatria Bengawan Solo membuat Bali United merasakan sakit untuk ketiga kalinya di kandang sendiri di GOR Merpati Denpasar pada Rabu malam (29/5/2024).

Nuke Tri Saputra dkk berhasil menang dramatis dengan skor 88-90. Padahal dalam 4 detik terakhir, skor masih imbang.

Namun Kesatria Bengawan Solo mampu menang setelah memanfaatkan kesalahan Abraham Wenas. Kemenangan ini juga semakin meyakinkan Kesatria Bengawan Solo sebagai tim yang cukup sering meraih kemenangan dibawah satu menit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Terbendung

Sebelumnya terjadi saat menghadapi Amartha Hangtuah, Borneo Hornbills, dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Saat half kuarter, sebenarnya Kesatria Bengawan Solo sulit mengejar Bali United Basketball dan tertinggal 53-46.

Usai pertandingan Pelatih Kesatria Bengawan Solo Efri Meldi langsung mengatakan hal yang mungkin cukup menyakitkan untuk Tridatu Warriors.

"Yang pastisaya 2-0 melawan Bali United," ucapnya singkat. Konsistensi lanjutnya, menjadi kunci kemenangan termasuk defense kuat yang diperlihatkan anak asuhnya kali ini.

3 dari 4 halaman

Mental Baja

Meskipun ia sadar Kesatria Bengawan Solo kalah start dari Bali Unite di half quarter. "Menurut saya, team defense menjadi kunci kemenangan kali ini. Nuke bermain liar biasa. Ini jadi pengalaman yang berharga pertandingan selanjutnya," beber Meldi.

Disisi lain Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto mengaku anak asuhnya membuat kesalahan di detik-detik terakhir sehingga Kesatria Bengawan Solo mampu meraih kemenangan tipis satu bola.

Padahal, Tony sapaan karibnya, sudah menginstruksikan mematikan pergerakan dua pemain Kesatria Bengawan Solo yaitu Taylor Johns dan Kentrell Debarrus Barkley.

4 dari 4 halaman

Bikin Kesalahan Sendiri

Namun situasi tersebut tidak cukup untuk membawa Bali United Basketball lolos dari kekalahan ketiganya di kandang musim ini.

"Kami membuat kesalahan di detik-detik terakhir. Meskipun kami sudah stop Barkley dan Johns, tapi usaha tidak cukup. Ada personal fouls yang dilakukan. Tapi semua pemain saya lihat tetap mendukung satu sama lain," tutupnya.

Dalam pertandingan ini, kembali pemain Bali United Basketball Xavier Charles Cannefax mencetak poin terbanyak dengan 32 poin, 4 rebound, dan 7 assist. Namun Kierell Ardarius Green yang sukses mencetak double-double dengan 16 poin, 14 rebound, dan 3 assist.

Video Populer

Foto Populer