Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: Bandung BJB Tandamata Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Jakarta Popsivo Polwan

Bola.com, Bandung - Patah sudah rekor tak terkalahkan tim putri Jakarta Popsivo Polwan di PLN Mobile Proliga 2024. Rekor tersebut patah di tangan tim putri Bandung bjb Tandamata. 

Bandung bjb Tandamata berhasil menumbangkan Jakarta Popsivo Polwan melalui laga ketat dengan skor 3-2 (28-26, 26-24, 18-25, 12-25, 15-13), di GOR Si Jalak Harupat, Jumat (7/6/2024). 

Laga berjalan menarik sejak awal. Kedua tim saling bergantian mencetak angka. Poin-poin pun selalu ketat, terutama di dua set pertama.

Namun, bjb Tandamata selalu menemukan jalan di poin-poin krusial. Saking ketatnya persaingan, set satu dan dua sampai berlangsung hingga setting point.

Menang atas Jakarta Popsivo Polwan, membuka peluang tim asal Bandung ini untuk lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2024. Mereka mengumpulkan 12 poin dari empat kemenangan yang telah diraih.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Terlena

“Syukur Alhamdulillah bisa diberikan rezeki menang. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sanger cs, yang bermain penuh perjuangan dengan gigih,” kata pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno, selepas laga.

Alim Suseno mengakui timnya sempat kerepotan di set ketiga dan keempat. Padahal pada set pertama dan kedua, tim besutannya mampu menang. Namun, saat unggul 2-0, tim lawan mampu menyamakan skor.

“Kami banyak terlena sehingga melakukan kesalahan, bola yang seharusnya tidak usah dipukul banyak out. Banyak kesalahan mendasar, karena mungkin kami sudah unggul dua kosong. Tapi bersyukur kami akhirnya menang. Kunci kemenangan ini semangat juang anak-anak yang luar biasa,” tegas Alim Suseno.

 

3 dari 3 halaman

Tambahan Energi

Alim juga tak menampik kedatangan Vera Kastsiuchyk menambal kekurangan Bandung bjb Tandamata pada putaran pertama lalu. Ia berharap penampilan pemain asal Belarusia itu semakin padu bersama tim. 

“Alhamdulillah kami bisa melakukan perbaikan dibanding putaran pertama.  Mudah-mudahan Vera ke depannya bisa lebih lagi,” ujar Alim.

Setter Bandung bjb Tandamata, Tiara Sanger, mengatakan kehadiran Vera membawa perubahan bagi Bandung bjb Tandamata. Menurutnya, Vera menjadi tambahan energi baru bagi Bandung bjb Tandamata.

“Pemain asing baru menambah energi untuk kami,” kata Sanger singkat.

Video Populer

Foto Populer