Sukses


Bacaan Doa Berhubungan Suami Istri yang Penting Dipahami

Bola.com, Jakarta - Berhubungan suami istri dalam Islam bukan hanya sekadar pemenuhan kebutuhan biologis, melainkan juga merupakan ibadah yang memiliki nilai spiritual.

Maka itu, sebelum memulai berhubungan suami istri, sebaiknya membaca doa sebagai satu di antara cara untuk mendapatkan berkah dan perlindungan dari Allah Swt.

Doa ini bertujuan untuk menjaga niat suci, menjauhkan dari godaan setan, serta memohon kebaikan dan keturunan yang saleh/salihah.

Mengucapkan doa sebelum berhubungan intim mencerminkan kesadaran bahwa setiap aspek kehidupan, termasuk hubungan suami istri, berada di bawah naungan dan bimbingan Ilahi.

Dengan demikian, doa ini menjadi simbol dari kehadiran iman dalam setiap tindakan, memperkuat ikatan emosional dan spiritual antara pasangan.

Berikut kumpulan bacaan doa berhubungan suami istri yang penting dipahami, Senin (17/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bacaan Doa Berhubungan Suami Istri

Pengantin baru disarankan untuk menunaikan salat dua rakaat sebelum berhubungan suami istri pada malam pertama. Setelah itu, terdapat doa yang bisa dibaca, yaitu:

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَهْلِيْ، وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ، اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي مِنْهُمْ، وَارْزُقْهُمْ مِنِّي، اَللَّهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ، وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ

"Allahumma baarik lii fii ahlii, wa baarik lahum fiyya. Allahummazuqnii minhum warzuqhum minni. Allahummajma' baynanaa maa jama'ta ila khairin, wa farriq baynanaa idza farraqta ilaa khairin."

Artinya: "Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan istriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezeki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezeki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan."

Untuk pasangan yang sudah lama menikah tetap dianjurkan selalu membaca doa sebelum memulai berhubungan suami istri.

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

"Bismillah, allahumma jannib naassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa".

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami."

3 dari 4 halaman

Doa ketika atau Menjelang Orgasme

Ketika atau menjelang orgasme/mengeluarkan air mani, suami hendaknya membaca doa. Tujuannya yaitu agar air mani yang keluar menjadi bibit keturunan yang baik.

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

"Allahummaj'alnuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah".

Artinya: "Ya Allah jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh/salihah)."

4 dari 4 halaman

Doa setelah Selesai Berhubungan Suami Istri

Hindari langsung tidur setelah berhubungan. Alangkah baiknya membaca doa berikut.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

"Alhamdu lillaahi dzdzii khalaqa minal maa i basyaraa".

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)."

Apabila tidak bertujuan memiliki anak, bisa membaca hamdalah.

اَلْحَمْدُلِلّهِ

"Alhamdulillah."

Artinya: "Segala puji bagi Allah."

 

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer