Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: 3 Kali Cuma Runner-up, Megawati Hangestri Ingin Juara Musim Ini

Bola.com, Surabaya - Nama pevoli putri Megawati Hangestri sudah sangat dikenal luas berkat performanya. Dia sempat membela Daejeon Red Sparks di kompetisi Korea Selatan jadi pusat perhatian berkat spike kerasnya.

Sayangnya, belum ada trofi juara yang berhasil diraih Megawati bersama klub yang dibelanya. Di kompetisi tanah air Proliga pun, outside hitter asal Jember itu paling mentok hanya jadi runner-up, bahkan sampai tiga kali.

Kini, peluang juara masih terbuka di PLN Mobile Proliga 2024 bersama Jakarta BIN. Kebetulan, Megawati dan BIN kini menduduki puncak klasemen final four pertama dengan raihan enam poin dalam tiga pertandingan.

“Pastinya optimis, harus optimis, saya ingin juara. Tidak ada yang lain lagi. Kalau ditanya pasti ingin juara,” ungkap pevoli berusia 24 tahun tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Selalu Runner-up

Megawati sebenarnya berpengalaman masuk final, bahkan sebanyak tiga kali, yang semuanya dijalani saat membela Jakarta Pertamina.

Dia bahkan dua musim beruntun masuk final bersama Pertamina pada 2016 dan 2017. Sayangnya, di dua musim itu pula Megawati terpaksa harus puas dengan runner-up karena selalu kalah dari Jakarta Electric PLN.

Terakhir, pevoli berpostur 185 cm itu berseragam Jakarta Pertamina di Proliga 2023 dan masuk final lagi. Hasilnya masih gagal juara karena tumbang di tangan Bandung BJB Tandamata dalam parta final.

“Saya tahun lalu juga masuk final, tapi cuma runner-up. Mungkin tahun lalu bukan rezeki saya, mudah-mudahan tahun ini (juara). Amin,” ucap Megawati.

 

3 dari 3 halaman

Belajar dari Kesalahan

Sejak putaran pertama Proliga 2024, Megawati jadi spiker andalan dalam mendulang angka untuk Jakarta BIN. Hasilnya, BIN termasuk kandidat kuat juara karena menunjukkan konsistensi meraih kemenangan.

Final four pertama sendiri baru rampung setelah digelar 4-7 Juli 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya. BIN sempat kalah 1-3 dari Jakarta Pertamina Enduro, tapi kemudian menang identik 3-0 kontra Jakarta Electric PLN dan Jakarta Popsivo Polwan.

“Saya masih terus belajar dari kesalahan. Belajar dari final four pertama, saya harus latihan lagi, lebih keras lagi. Kami harus fokus ke depan untuk final four kedua,” ujar Megawati.

Kini, Proliga 2024 akan memasuki final four kedua pada 11-14 Juli 2024 di GOR Jatidiri, Semarang. Masih ada tiga pertandingan tersisa untuk penentuan masuk final yang digelar pada 20 Juli 2024 di Indonesia Arena, Jakarta.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer