Sukses


Profil Tim Panahan Indonesia di Olimpiade 2024: Diananda Choirunisa dkk Berburu Sejarah di Paris

Bola.com, Jakarta - Olimpiade 2024 Paris tinggal menghitung hari. Ajang olahraga paling bergengsi di dunia itu akan mulai digelar di Paris pada 26 Juli mendatang.

Tim Indonesia pun memiliki cukup banyak wakil di Olimpiade 2024 Paris. Akan ada 29 atlet yang mewakili Merah Putih di ajang empat tahunan itu.

Sebanyak empat dari 29 atlet itu berasal dari cabang olahraga panahan. Mereka adalah Diananda Choirunisa, Arif Dwi Pangestu, Rezza Octavia, dan Syifa Nur Afifah Kamal.

Empat atlet itu lolos ke Olimpiade 2024 Paris setelah menjalani kualifikasi dan serangkaian turnamen yang berat. Keempatnya bertekad memberikan medali terbaik bagi Tim Indonesia.

Bola.com mengajak pembaca sedikit mengenal empat atlet panahan Indonesia di Olimpiade 2024 Paris Selengkapnya ada di bawah ini.  

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Diananda Choirunisa

Meski baru berusia 26 tahun, Dinanda Choirunisa bisa dikatakan sebagai atlet senior panahan Indonesia saat ini. Karier internasionalnya sudah dimulai sejak 2013.

SEA Games 2013 yang berlangsung di Myanmar menjadi debut Dinanda Chorunisa di ajang internasional. Setelah itu karier sosok asal Surabaya itu semakin berkembang.

Asian Games 2018 menjadi salah satu penampilan terbaik Diananda Choirunisa sejauh ini. Dalam ajang yang digelar di Indonesia itu, Dinanda mampu meraih medali perak.

3 dari 5 halaman

Arif Dwi Pangestu

Arif Dwi Dwi Pangestu adalah satu-satunya atlet panahan putra Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Potensi Arif pun sangat besar untuk meraih medali.

Arif Dwi Pangestu adalah atlet panahan recurve putra Indonesia. Arif dilahirkan di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 20 tahun silam.

Beberapa prestasi hebat sudah ditorehkan Arif Dwi Pangestu. Misalnya medali emas SEA Games 2021. Kemudian ada medali perak Islamic Solidarity Games 2021 dan banyak lagi prestasi yang lain.

4 dari 5 halaman

Rezza Octavia

Rezza Octavia adalah atlet yang lahir di Sidoarjo, Jawa Timur 23 tahun yang lalu. Rezza akan berlaga di tim recurve putri panahan di Olimpiade 2024 Paris.

Rezza Octavia pun bisa dikatakan sebagai atlet panahan yang sangat berpengalaman. Rezza sudah malang melintang di banyak turnamen besar.

Misalnya di SEA Games 2021. Saat itu Rezza mampu meraih dua medali emas dalam ajnag yang digelar di Vietnam. Rezza sempat membocorkan rahasia penampilan apiknya saat itu.

"Latihan 1.000 anak panah per hari itu sangat membantu saya. Kami berlatih 1.000 anak panah per hari selama satu bulan. Kami juga ada jadwal latihan malam," kata Rezza dilansir dari situs resmi NOC Indonesia belum lama ini.

5 dari 5 halaman

Syifa Nur Afifah Kamal

Syifa Nur Afifah adalah atlet panahan paling senior di Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Syifa saat ini sudah berusia 32 tahun.

Syifa Nur Afifah Kamal pun memiliki tekad besar di Olimpiade 2024 Paris. Atlet asal Bandung, Jawa Barat itu ingin mengulang prestasi yang terjadi pada 1988.

“Mudah-mudahan, bisa mengulang Olimpiade 1988, dapat medali untuk Indonesia,” kata Syifa.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer