Sukses


    Kondisi Terkini Bagas Adi Nugroho Jelang TC Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho, saat ini sudah bersama dengan rekan-rekan setimnya di Karawaci, Tangerang, untuk mengikuti pemusatan latihan terakhir jelang keberangkatan menuju SEA Games 2017.

    Bek muda kelahiran Sleman itu terus berusaha keras untuk ikut berjuang bersama tim asuhan Luis Milla meski belum bisa berlatih penuh saat pemusatan latihan dimulai, Senin (7/8/2017) pagi.

    Sepulang dari Thailand untuk membela Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, 24 Agustus 2017, Bagas Adi langsung dibawa oleh manajemen yang menaunginya, Munial Sports Group (MSG), untuk menjalani pemeriksaan dan terapi.

    Presiden Direktur MSG, Muly Munial, berkoordinasi dengan PSSI dan mengupayakan sang pemain bisa pulih cepat karena kemungkinan untuk ikut ke SEA Games 2017 tetap terbuka.

    Setelah menjalani terapi dan latihan selama kurang lebih 12 hari, Bagas Adi Nugroho kini sudah bersama dengan Evan Dimas Darmono dkk. di Karawaci untuk memulai latihan pertama dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang digelar di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin (7/8/2017) pagi.

    Kepada Bola.com, Bagas Adi Nugroho mengaku sudah mengalami kemajuan pesat berkat terapi yang dijalaninya. Namun, ia mengaku belum diperbolehkan mengikuti latihan penuh saat latihan pertama bersama Timnas Indonesia U-22.

    "Alhamdullilah, sudah lebih baik dan sudah berada di Karawaci. Kemarin saya mulai terapi dari 25 Agustus hingga Sabtu siang (5 Agustus) dan sekarang sudah tidak terasa sakit di lutut saya," ujar Bagas Adi Nugroho.

    "Kalau latihan inti bersama tim sepertinya belum boleh karena selama terapi saya benar-benar fokus dengan terapi dan sama sekali belum melakukan jogging dan latihan yang lain. Kemungkinan akan mulai latihan jogging dulu di latihan pertama bersama Timnas," lanjut bek tengah Arema FC.

    Bek Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho, menjalani terapi pemulihan di Cardea, Jakarta, Senin (31/7/2017). Lutut kiri dari pemain Arema FC ini mengalami cedera usai melakukan tekel pada kualifikasi Piala Asia U-23. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Bagas masih akan bertemu dengan Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, untuk mengetahui menu latihan apa yang akan didapatkannya saat menjalani pemusatan latihan pertama di Karawaci pada Senin (7/8/2017) pagi.

    Syarief menyebut dirinya akan melihat dulu kondisi Bagas dan menentukan latihan yang akan dijalani sang pemain.

    "Saya belum bertemu dengan Bagas, baru akan saya hubungi saat ini. Namun, kabar terakhir yang saya dapatkan dia sudah tidak merasakan sakit. Nanti kalau sudah ada perkembangan akan saya kabari," ujar Syarief Alwi saat dihubungi Bola.com pada Minggu (6/7/2017) malam.

    Pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia U-22 sebelum berangkat ke Malaysia akan digelar pada 7 hingga 11 Agustus 2017. Rencananya, tim asuhan Luis Milla itu akan terbang ke Malaysia pada 12 Agustus 2017, atau tiga hari sebelum pertandingan melawan Thailand.

     

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer