Sukses


    Indonesia Lolos Semifinal, Luis Milla Kecewa Laga Berakhir Ricuh

    Bola.com, Shah Alam - Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2017 setelah meraih kemenangan atas Kamboja dalam laga terakhir Grup B, Kamis (24/8/2017) di Stadion Shah Alam. 

    Kepastian Indonesia lolos juga ditentukan hasil laga lain, di mana Thailand secara mengejutkan mengalahkan Vietnam 3-0. Dengan hasil itu, Thailand lolos ke semifinal sebagai juara grup.

    Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Mila bahagia tapi sekaligus sedih setelah Indonesia menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0 atas Kamboja.

    "Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak karena perjuangan mereka berbuah lolos ke semifinal, tapi saya sedih karena di akhir pertandingan ada hal yang tidak sepatutnya terjadi," katanya.

    Dalam laga tersebut, saat perpanjangan waktu yang cukup panjang (delapan menit), terjadi banyak provokasi dari pemain kedua tim. Puncaknya setelah laga berakhir para pemain masih beradu mulut dan saling dorong. Bahkan, ofisial Kamboja juga menghampiri Bima Sakti dan melakukan dorongan.

    Petugas keamanan dan ofisial Timnas Indonesia langsung sigap memisahkan pemain hingga akhirnya mereka masuk ke ruang ganti. Di depan wartawan, Luis Milla meminta maaf berkali-kali atas kejadian tersebut.

    Seusai pertandingan, pelatih Kamboja, Vasconcellos Andrale Vitorino, menyebut pemain Timnas Indonesia memegang kemaluan di depan ofisial Kamboja. Hal itu menyulutkan emosi Kamboja sehingga hampir terjadi baku hantam antara pemain.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer