Sukses


    Malaysia Menyadari Permainan Timnas Indonesia U-22 Sudah Berubah

    Bola.com, Selangor - Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, menyebut Timnas Indonesia U-22 banyak mengalami perubahan setelah kegagalan di kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Kim Swee mengkhawatirkan permainan Timnas Indonesia U-22 yang sekarang.

    Timnas Indonesia U-22 kalah 0-3 dari Malaysia di Bangkok pada penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFF U-23 2018 pada 19 Juli 2017. Harimau Malaya mampu mencetak tiga gol dalam waktu 10 menit.

    Hal itu terbilang mengejutkan karena Malaysia datang ke Bangkok dengan persiapan ala kadarnya, ketimbang Timnas Indonesia U-22 yang datang setelah menjalani pemusatan latihan selama beberapa bulan.

    Saat Timnas Indonesia U-22 menang melawan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Ong Kim Swee terlihat menyaksikan pertandingan itu. Pelatih 46 tahun itu hanya melakukan pemantauan selama 45 menit.

    Setelah melihat pertandingan Timnas Indonesia U-22 dalam beberapa kesempatan, dia juga terlihat memantau duel Indonesia versus Thailand (15/8/2017), Ong Kim Swee menyadari Tim Garuda Muda sudah lebih kuat dari pertemuan sebelumnya di Bangkok.

    "Banyak sekali perbedaannya. Kami bisa lihat itu dalam pertandingan ke pertandingan setelah kami mengalahkan Indonesia di Bangkok," ujar Kim Swee di Hotel Hilton, Kuala Lumpur, Jumat (25/8/2017).

    Meski menyadari perubahan tim besutan Luis Milla itu, Ong Kim Swee tetap optimistis Malaysia bisa meraih kemenangan. Terlebih, Kim Swee sudah sedikit memahami permainan Timnas Indonesia U-22 setelah melakukan pemantauan.

    "Saya percaya pemain tahu hal yang mereka inginkan di pertandingan nanti. Kami harus fokus, saya harus memberikan motivasi lebih untuk mereka," ujar pelatih asal Melaka itu.

    *Laporan langsung Cakrayuri Nuralam dan Faizal Fanani (Liputan6.com) dari Selangor, Malaysia

    Video Populer

    Foto Populer