Sukses


    SEA Games 2021: Pelatih Timnas Voli Putra Indonesia Akui Semua Lawan Kuat

    Bola.com, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia bersiap menghadapi ajang SEA Games 2021 Vietnam. Tim Merah-putih akan bersaing di grup A dengan Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Vietnam.

    Pelatih timnas voli putra Indonesia di SEA Games 2021, Jeff Jiang mengakui bahwa persaingan bakal ketat karena tidak ada lawan yang mudah. Pihaknya mengatakan, semua tim yang bertanding event dua tahunan itu sama kuat.

    “Semua tim sama kuat, tetapi di grup A, Vietnam tampaknya bakal menjadi tim yang paling kuat. Saya akan lakukan yang terbaik untuk tim Indonesia,” kata Jeff Jiang, Selasa (12/4/2022).

    Menurut Jeff Jiang, status Indonesia sebagai juara bertahan tidak dapat menjadi ukuran bakal kembali melaju dengan mulus di edisi kali ini. Diakuinya semua lawan juga sudah berbenah untuk meraih prestasi terbaik.

    “Kita harus berpikir dan menerapkan strategi yang tepat untuk lolos ke semifinal. Kita harus melewati grup, hanya dua tim terbaik yang bisa lolos ke semifinal,” kata pelatih yang bernama asli Jiang Jie ini.

    2 dari 3 halaman

    Semua Punya Kans

    Jeff lebih jauh mengatakan, Thailand, Filipina, dan Kamboja, yang tergabung di Grup B, juga tidak bisa diremehkan.

    “Kita akan bertemu dua di antara mereka (di semifinal), tetapi tentu kita belum tahu siapa yang akan lolos. Tidak bisa mengatakan, Thailand atau Filipina yang akan lolos. Semua punya peluang,” katanya.

    Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Myanmar, kemudian bertemu Vietnam, dan terakhir berjumpa Malaysia.

    “Untuk memastikan lolos ke semifinal, tentu kita harus memenangi semua laga,” ujar pelatih yang mengantarkan Bogor Lavani juara Proliga 2022 ini.

    3 dari 3 halaman

    Target Lolos Final

    Sementara di bagian putri, hanya ada 5 tim yang bertanding di SEA Games 2021. Di laga pertama, Indonesia akan bertemu Vietnam, berikutnya menghadapi Malaysia, Thailand, dan terakhir Filipina.

    “Thailand masih yang terbaik di Asia Tenggara. Untuk lolos ke final, kita harus memenangi tiga pertandingan,” kata asisten pelatih timnas putri, Alim Suseno.

    Dua tim teratas dalam klasemen terakhir akan memastikan diri tampil di final, sedangkan peringkat tiga dan empat, akan berebut medali perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer