Sukses


Emery Optimistis Sevilla Tembus Zona Liga Champions

Bola.com, Seville - Pelatih Sevilla, Unai Emery, menyebut skuatnya sudah tampil maksimal kala ditahan imbang Granada di jornada ke-32 La Liga Spanyol. Kendati saat ini masih berada di tangga kelima, namun Emery percaya Los Rojiblancos masih bisa merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Melawat ke stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (19/4/2015) malam WIB, Sevilla sebenarnya tampil impresif. Mereka berhasil mengontrol permainan dengan 62 persen penguasaan bola. Total tembakan yang dihasilkan Vitolo cs pun cukup besar, yakni 16 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski mendominasi, tapi gawang Sevilla harus kebobolan lebih dulu di menit ke-16. Lesatan Diego Mainz tak mampu dibendung kiper Sevillistas, Sergio Rico Gonzalez. Beruntung, Mainz juga melakukan gol bunuh diri di menit ke-69 sekaligus membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Unai Emery mengaku anak asuhnya sudah bermain maksimal. Ia pun sangat mengapresiasi usaha mencetak gol Vitolo di menit-menit awal pertandingan.

"Dari awal pertandingan dengan pembukaan peluang pertama dari Vitolo, merupakan kesempatan yang besar, sampai akhir, kami telah mencoba untuk menang," kata pelatih Sevilla dinukil dari Reuters.

Dengan hasil imbang ini, Sevilla kini berada di posisi lima klasemen sementara La Liga dengan nilai 63 hasil dari 32 pertandingan. Mereka tertinggal dua poin atas Valencia yang berada di atasnya yang merupakan batas terakhir meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan. 

Bagi Emery, kans Sevilla lolos ke Liga Champions masih belum tertutup. Namun, untuk bisa mewujudkan ambisi tersebut, dia menuntut pasukannya agar menyapu bersih kemenangan di partai tersisa.

"Kami datang ke permainan di bawah tensi pertandingan Kamis lalu melawan Zenit, tapi kami bermain dengan pemikiran untuk mendapatkan hasil yang baik bagi para penggemar Sevilla yang datang.”

"Kami akan terus melakukan yang terbaik dan kami ambisius. Kami masih memiliki opsi untuk lolos ke Liga Champions meskipun jelas kemenangan akan lebih baik bagi kami,” tandas Emery.

Baca Juga:

Lima Debut Terunik Pesepak Bola Dunia

Gaji Selangit, Pemain Chelsea Sumbang Masjid

Atletico Berjaya di Markas Deportivo

Video Populer

Foto Populer