Sukses


Pemain Barca Ini Kesal Dibilang Lambat Oleh Enrique

Bola.com, Barcelona - Pujian dilantunkan bek Barcelona, Rafinha, kepada pelatih Luis Enrique. Sang pelatih dianggap memberi dampak besar bagi perkembangan karier Rafinha.

Lahir di Sao Paulo, Rafinha bergabung bersama La Masia (akademi Barcelona) pada usia 13 tahun. Pemain berusia 22 tahun itu melakoni debut bersama Barca pada 9 November 2011. Kala itu, dia menggantikan Cesc Fabregas di laga Piala Raja Spanyol melawan CE L'Hospitalet.

Musim ini, Rafinha tercatat sudah 33 kali membela Barca di semua kompetisi. Namun, pemain yang pernah dipinjamkan ke Celta Vigo itu mengaku tak selalu menjadi favorit ketika masih memperkuat Barca B.

"Saya belajar kebutuhan fisik untuk menjadi pemain profesional bersama Enrique. Dia pernah menarik saya dan bertanya, kamu baik-baik saja?" kenang Rafinha kepada Barca TV.

"Apa terjadi sesuatu padamu? Lalu, saya jawab tidak apa-apa. Lalu dia bilang, mulailah berlari karena kamu terlalu lambat. Saya sempat kesal," ia menambahkan.

Rafinha merupakan saudara sekandung Thiago Alcantara. Meski sang kakak kini memperkuat Bayern Muenchen, Rafinha mengaku masih tetap berhubungan baik.

"Gaya permainan Thiago berbeda. Saya selalu terpana ketika dia membawa bola. Dia adalah pemain terbaik dunia. Saya sangat bangga kepadanya. Idola saya adalah dia dan ayah," demikian Rafinha.

Baca juga:

Lima Bintang Sepak bola Timbul-Tenggelam

MU Siap Jadikan De Gea Kiper Termahal di Dunia

Diimbangi West Brom, Rodgers: Liverpool Tampil Luar Biasa

Video Populer

Foto Populer