Sukses


"Messi Terbaik Saat Ini, Pele Terbaik Sepanjang Masa"

Bola.com, Muenchen - Legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer, mengakui pemain andalan Barcelona, Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Namun, dia tak bisa menyangkal jika kualitas pemain terbaik dunia empat kali tersebut masih berada di bawah legenda sepakbola Brasil, Pele.

Sejak memasuki pergantian tahun 2015, Messi bermain gemilang, sehingga namanya menghiasi headline di seluruh dunia. Hal yang paling mengesankan dari aksi La Puga adalah ketika mengobrak-abrik Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions, tengah pekan lalu.

Messi pun berhasil membawa Blaugrana maju ke final Liga Champions musim ini untuk menghadapi Juvetus. Selain itu, Messi juga membawa Barcelona ke final Copa Del Rey untuk menghadapi Athletic Bilbao, dan selangkah lagi menjurai La Liga Spanyol jika mampu menang menghadapi Atletico Madrid, akhir pekan ini.

“Messi sungguh menakjubkan. Dalam beberapa bulan terakhir, dia telah kembali menemukan performa terbaiknya. Di Barcelona, dia adalah seseorang yang menjadi pembeda,” tutur Mantan pelatih yang membawa Jerman menjurai Piala Dunia 1990 tersebut kepada L’Equipe, Jumat (15/5).

Meski Messi menjadi yang terbaik di dunia saat ini, Beckenbauer menyebut, kehebatan kapten timnas Argentina tersebut belum mampu melampaui legenda sepakbola Brasil, Pele.

“Meski demikian, pemain terbaik sepanjang masa tetaplah Pele. Dia berada di atas Messi. Saya tidak pernah melihat pemain seperti Pele. Saya bermain dengannya di New York Cosmos. Ketika Anda memberikannya bola, dia langsung menghilang saking cepatnya. Pele bermain menggunakan instingnya secara murni,” ungkap Mantan kapten timnas Jerman saat menjurai Piala Dunia 1974 tersebut.

Baca Juga :

Maradona: Messi? Saya Lebih Banyak Cetak Gol Indah
Messi, Suarez, dan Neymar Mungkin Tinggalkan Barcelona
Gawat! Barca Kehilangan Suarez

Video Populer

Foto Populer