Sukses


Bahagianya Vermaelen Jalani Debut di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Thomas Vermaelen akhirnya menjalani debut bersama Barcelona. Bisa tampil dengan seragam El Barca, Vermaelen merasa senang dan berterima kasih kepada suporter yang telah sabar menanti.

Sejak ditebus dari Arsenal pada bursa bursa transfer awal musim ini, pemain 29 tahun tersebut belum pernah sekalipun memperkuat Los Cules. Vermaelen lebih banyak berkutat di ruang perawatan akibat dihantam cedera hamstring usai membela timnas Belgia di ajang Piala Dunia 2014.

Namun perlahan, Vermaelen berhasil pulih dari cedera setelah naik ke meje operasi. Dia pun turut diboyong pelatih El Barca, Luis Enrique, di pertandingan kontra Real Sociedad di ajang La Liga Spanyol serta bersua Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions.

Akan tetapi, Thomas Vermaelen belum mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi. Selain kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano, Vermaelen juga dinilai belum cukup fit untuk tampil.

Pemain bernomor punggung 23 itu akhirnya bisa memperkuat Barcelona ketika bersua Deportivo La Coruna di laga terakhir La Liga musim ini. Bermain di Camp Nou, Sabtu (23/5) malam WIB, Vermaelen turun sejak menit awal.

Meski hanya turun selama 63 menit, eks pemain bertahan Ajax Amsterdam itu tampil cukup meyakinkan. Dia sukses melakukan satu kali intersep, dua clearances, serta satu kali memblok sepakan lawan.

"Tentu saja saya sangat senang, sangat berterima kasih karena sangat sulit dengan cedera. Suporter telah sabar dengan saya. Saya berterima kasih kepada fans atas dukungan dan tepuk tangan saat saya diganti," ujar Vermaelen seperti dilansir AS.

"Ini waktu yang lama, momen buruk, semua waktu ketika saya absen. Saya tidak bisa pulih sepenuhnya tapi saya lebih baik sekarang. Bahasa Spanyol saya lebih baik dan saya lebih mengerti. Pada saat pertama cukup sulit, namun di lapangan adalah bahasa universal. Saya mengerti," imbuhnya.

Baca Juga: 

Buffon Optimistis Juventus Bekuk Barcelona

Partai Terakhir Xavi, Deportivo Dimbangi Barcelona 2-2

Barcelona vs Deportivo La Coruna: Xavi dan Vermaelen Starter

 

Video Populer

Foto Populer