Sukses


Buffon Optimistis Juventus Bekuk Barcelona

Bola.com, Turin - Gianluigi Buffon percaya Juventus punya segala yang dibutuhkan untuk mengalahkan Barcelona di final Liga Champions.

Minggu (24/5) dini hari WIB, Bianconeri merayakan peresmian gelar scudetto 2014/2015 dan akan melanjutkan impian mereka untuk meraih tiga gelar di akhir musim. Sebelumnya, Juve juga memastikan diri sebagai tim terkuat di ajang Coppa Italia.

Jelang menghadapi trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar pada 6 Juni di Berlin, Buffon mengaku pede dengan kualitas timnya.

"Moral tim sangat positif karena dalam dua pekan terakhir banyak hal yang bisa mengubah level fisik dan psikologis kami. Tentu saja laga kontra Barcelona di atas kertas memang sulit, namun kami punya segala yang dibutuhkan untuk mengalahkan mereka," papar Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

"Juventus sudah sampai di partai puncak, tapi kami bakal menerapkan strategi yang sudah direncanakan dan tak berencana untuk tampil setengah-setengah. Terdapat kebanggaan atas apa yang diraih Juventus musim ini dan musim-musim sebelumnya."

Banyak pihak yang menyatakan kalau Buffon layak diganjar Ballon d'Or andai Juventus merengkuh Liga Champions tahun ini. Sembari menuturkan harapannya soal laga pamungkas di Berlin.

"Tentu saja menyenangkan jika orang-orang berpikir seperti itu (mendapatkan Ballon d'Or) dan penghargaan tersebut bukan hanya trofi biasa saja."

"Barcelona? Kami tahu seberapa kuat mereka. Rasa optimisme melingkupi skuat ini dan itu akan dipakai untuk menyamai level permainan Barcelona," tutupnya.

Baca Juga:

Momen Indah Juventus Di Coppa Italia

Juventus Juara Piala Italia, "Ini Kemenangan Bersama"

Allegri : Ayo Raih Treble Winners, Juventus!

Video Populer

Foto Populer