Sukses


Real Madrid Siap Wujudkan Los Galacticos Jilid III

Bola.com, Jakarta Sudah menjadi sebuah tradisi bagi Real Madrid untuk selalu mendatangkan pemain-pemain kelas dunia ke Santiago Bernabeu setiap musimnya. Tak ayal tim bertabur bintang Madrid kerap dijuluki Los Galacticos.

Los Galacticos dalam bahasa Spanyol memiliki arti galaksi. Julukan ini muncul setelah presiden klub, Florentino Perez, mulai memperkenalkan kebijakan mengumpulkan pemain-pemain kelas wahid untuk bersatu di Bernabeu pada 2000.

Saat itu, Perez mewujudkan ambisi menyatukan Raul Gonzalez, Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, dan David Beckham dalam satu tim.

Tahun lalu, Madrid mendatangkan bintang baru Piala Dunia, James Rodriguez dari Monako dengan biaya fantastis Rp 1,4 triliun. Los Blancos pun memecahkan rekor transfer dunia ketika menggaet Gareth Bale di tahun 2013 dengan Rp 1,6 triliun. Bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Madrid sukses mewujudkan Los Galacticos jilid II.

Setelah musim 2014/2015 berakhir tanpa raihan satu trofi yang berujung pada pemecatan Carlo Ancelotti, Presiden Florentino Perez diyakini akan segera melakukan pembelian besar-besaran untuk kembali membawa Madrid di jalur kesuksesan. Bukan tak mungkin, musim depan bakal menjadi Los Galacticos jilid III-nya Madrid.

Berikut adalah lima pemain yang mungkin saja akan menjadi bagian dari Los Galacticos jilid III. Bola.com mencoba merangkumnya dari Sky Sports.

1. Paul Pogba

Paul Pogba (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE )

 Terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2014, Pogba sukses menjadi pilar penting bagi kesuksesan Juventus menembus partai final Liga Champions musim ini.

Penampilan gemilang mantan pemain Manchester United itu telah membuat sejumlah klub tertarik mendatangkannya. Sebuah surat kabar di Prancis pun mengklaim, Pogba telah menginstruksikan agennya untuk mencapai kesepakatan dengan Real Madrid atau Barcelona.

Namun kedua klub raksasa itu tentunya harus mengeluarkan kocek yang besar. Pasalnya, Juventus telah mematok harga pemain berusia 22 tahun itu dengan nilai nyaris sebesar Rp 1,4 triliun.

2. Sergio Aguero

Sergio Aguero (AFP PHOTO/ JOSEP LAGO)

Top skorer Liga Inggris, Sergio Aguero belakangan kerap dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Santiao Bernabeu. Manchester City bisa saja melepas pemain bintangnya itu jika Madrid bersedia menebusnya dengan harga Rp 1,27 triliun.

Mantan striker Atletico Madrid itu telah membukukan 26 gol bersama City di musim ini. Tak diragukan lagi, Aguero bakal menambah ketajaman lini depan El Real andai jadi bergabung.

3. Raheem Sterling

Raheem Sterling (REUTERS/Andrew Yates)

"Kami tahu siapa itu Raheem Sterling, dan tentu saja sedang memantau permainannya." itulah ungkapan yang dilontarkan oleh pelatih Real Madrid Castilla, Zinedine Zidane. Akankah kalimat tersebut menjadi indikasi Madrid untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu?

"Ada sangat sedikit pemain di dunia yang mampu meningkatkan kualitas skuad Real Madrid, sehingga masuk akal bagi kami untuk mematau perkembangan pemain muda terbaik di dunia ini," puji Zidane.

Keengganan Sterling untuk memperpanjang kontraknya bersama Liverpool bisa jadi merupakan langkah awal untuk memuluskan perjalanan besar dalam kariernya menuju Real Madrid.

4. Marco Verratti

Marco Veratti (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Cederanya Luka Modric membuat lini tengah Real Madrid tampak lemah. Belum lagi keputusan Sami Khedira untuk hengkang membuat Los Merengues harus segera mencari sosok yang tepat di lini tengah mereka.

Kehadiran pemain Paris Saint Germain, Marco Verratti mungkin saja bisa menjadi solusi terbaik bagi Madrid. Mantan pelatih Carlo Ancelotti pun pernah kepincut untuk mendatangkannya musim lalu.

5. Marco Reus

Marco Reus ( AFP PHOTO / PATRIK STOLLAR)

Marco Reus memang baru memperpanjang kontraknya dengan Borrusia Dortmund hingga empat tahun ke depan. Namun sebuah laporan mengklaim, Madrid siap mengajukan tawaran Rp 507 miliar untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Seiring dengan keputusan Juergen Klopp peninggalkan Dortmund, akankah Reus mengikuti jejak langkahnya?

Baca Juga:

Dipecat Real Madrid, Ancelotti Ucapkan Terima Kasih

Resmi, Ancelotti Dipecat Real Madrid

Chelsea Ajukan Tawaran Untuk Cristiano Ronaldo?

Video Populer

Foto Populer