Sukses


Thierry Henry Ungkap Kebiasaan Mr Barcelona saat Latihan

Bola.com, Barcelona - Legenda sepak bola Perancis Thierry Henry menilai gelandang Xavi Hernandez (35 tahun) telah memberikan segalanya untuk Barcelona dan betul-betul merepresentasikan institusi itu. Menurut Henry, Xavi sama dengan Tony Adams bagi Arsenal.

"Bagi saya, ia adalah Mr Barcelona, seperti Tony Adams adalah Mr Arsenal. (Xavi) memenangi semua yang ia bisa raih. Ini seperti maestro dengan orkestra, dan ini arti (Xavi) bagi saya," ujar Henry, seperti dilansir Sky Sports.

"Ia adalah tipe orang yang akan sangat marah jika kehilangan bola saat latihan. (Kehilangan bola) akan membuatnya marah besar," lanjut Henry.

Hal itu disampaikan Henry berkaitan dengan keputusan Xavi dan Barcelona untuk berpisah, usai musim ini. Setelah final Liga Champions antara Barcelona dan Juventus, di Berlin, Sabtu (6/6/2015, Xavi akan pindah ke klub Qatar, Al-Sadd.

Al-Sadd akan menjadi klub kedua bagi Xavi sepanjang kariernya, yang ia mulai sejak 1991. Selama menjadi bagian Barcelona, Xavi telah meraih semua trofi bergengsi.

Bersama Blaugrana, Xavi meraih antara lain tiga trofi Liga Champions dan delapan gelar juara La Liga. Di level internasional, Xavi membantu Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012. Jika ada yang kurang dari pencapaian Xavi, itu adalah FIFA Ballon d'Or.

Sejumlah trofi dan gelar juara diraih Xavi bersama dengan Henry, pada periode 2007-2010, antara lain trofi Liga Champions 2009 dan gelar La Liga 2009 dan 2010.

"Anda harus memberinya kredit karena kita tidak bicara soal orang yang melepas umpan ke samping atau umpan balik kee kiper. Ketika orang menunjukkan statistik kepada Anda suatu hari nanti dan mengatakan bahwa ada seorang pemain luar biasa karena ia tidak kehilangan bola. Saya bisa melakukan itu jika saya melepas umpan ke kiper, bek sayap, atau bek tengah," ulas Henry.

"Xavi selalu berusaha membawa bola ke depan, karena ia punya visi. Ia mencintai Barcelona dan merupakan penggemar Barcelona. Bagi saya, ia adalah Mr Barcelona," lanjut Henry.

Baca juga :

Barcelona Luncurkan Video Perpisahan Mengharukan Xavi

Salam Perpisahan Penuh Air Mata Xavi Hernandez

Highlight Pesta Juara Barcelona dan Perpisahan Xavi Hernandez

Video Populer

Foto Populer