Sukses


Barcelona Tertarik Rekrut Pogba

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, klubnya berminat merekrut gelandang Juventus, Paul Pogba. Namun, menurut Bartomeu, Barcelona untuk sementara, Barcelona tidak bisa melangkah lebih jauh ke usaha realisasi, karena mereka masih dalam masa dilarang membeli pemain hingga bursa transfer Januari 2016.

"Benar bahwa Pogba adalah target penting bagi kami dan jelas kami tertarik kepadanya. Namun, saya tak bisa bicara lebih banyak. Kami dilarang merekrut pemain hingga Januari 2016. Jadi, saya tak bisa bicara soal (transfer Pogba)," ujar Bartomeu, seperti dilansir Telefoot.

Barcelona dikenai larangan merekrut pemain oleh FIFA pada April Barcelona dijatuhi sanksi itu karena dinilai FIFA merekrut pemain berusia di bawah 18 tahun secara ilegal, pada periode 2009-2013.

Barcelona merespons keputusan FIFA itu dengan mengajukan banding ke Komite Banding FIFA. Komite Banding FIFA memproses banding yang diajukan Barcelona dan selama proses banding, sanksi larangan transfer ditangguhkan. Penangguhan itu membuat Barcelona bisa merekrut Luis Suarez dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014.

Pada Agustus 2014, Komite Banding FIFA mengumumkan bahwa mereka menolak banding yang diajukan Barcelona. Barcelona kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 5 Desember 2014.

Pada 30 Desembe 2015, CAS mengumumkan bahwa mereka menolak banding yang diajukan Barcelona. Dengan begitu, Barcelona tak bisa melakukan aktivitas transfer selama 2015. Barcelona bisa kembali merekrut pemain pada Januari 2016.

Kembali ke soal ketertarikaan Barcelona kepada Pogba, Direktur Umum Juventus Giuseppe "Beppe" Marotta menyatakan tak akan menanggapi proposal transfer untuk Pogba, yang direkrut dari Manchester United pada Agustus 2012 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2019.

"(Pogba) berada dalam situasi berbeda. Pogba memiliki kontak jangka panjang dan berkembang dari tahun ke tahun. Kami membutuhkan pemain-pemain berkualitas untuk meningkatkan tim," ujar Marotta.

"Dalam hal ini, keinginan klub soal pemain itu sudah jelas. Kami punya rapor bagus. Kami tak ingin menjualnya. Tak ada negosiasi dan kami tak ingin memulai negosiasi apa pun," tambah Marotta.

Baca juga : 

Bungkam Juventus, Barcelona Dapat Ucapan Selamat dari Manchester

Barcelona Juara, Madrid Jadi Bulan-Bulanan Para Netizen

Ucapan Selamat dari Klub-klub Top Eropa untuk Barcelona

Allegri Beberkan Penyebab kekalahan Juventus dari Barcelona

Barzagli: Kelas Barcelona Jauh di Atas Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Transfer

Video Populer

Foto Populer