Sukses


Allegri Beberkan Penyebab kekalahan Juventus dari Barcelona

Bola.com, Berlin - Juventus harus menelan kekalahan pahit usai ditekuk Barcelona 1-3 di partai final Liga Champions, Minggu (7/6) dini hari tadi. Juve pun gagal memenuhi ambisinya untuk meraih treble di musim ini.

Pada laga yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Ivan Rakitic membuka skor bagi Barca pada menit keempat. Namun, Juve menyamakannya di babak kedua melalui aksi Alvaro Morata. Blaugrana berhasil mengunci gelar kelima mereka di Liga Champions setelah Luis Suarez dan Neymar mencetak gol sekaligus membuat skor akhir pertandingan menjadi 3-1.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri amat menyesali lahirnya gol kedua Raksasa asal Catalunya. Juru racik taktik asal Italia itu menilai gol Suarez itu adalah titik balik kehancuran timnya.

"Kami memiliki musim yang luar biasa, final besar dan moment pertandingan kami harus kebobolan oleh gol konyol," beber Allegri seperti dikutip Goal.

"Ada kemungkinan untuk menyamakan kedudukan, namun Barcelona memiliki tiga pemain yang luar biasa dalam menyerang. Anda harus bisa mengambil kesempatan. Setelah itu kami berusaha untuk mencetak gol kedua, tapi kami kebobolan lagi," tambah Allegri.

Kekalahan dari Barcelona membuat Juventus masuk dalam daftar teratas tim yang paling sering merasakan kegagalan di final Liga Champions. Si Nyonya Tua sudah enam kali kalah di partai puncak kompetisi paling elit Eropa dari delapan kesempatan.

Kendati Juve diberi predikat tim paling gagal di final Liga Champions, Allegri mengaku tak ingin ambil pusing.

"Saya pikir Juve telah memiliki musim yang luar biasa dengan menjuarai Scudetto, Coppa Italia dan mencapai final ini. Apa lagi yang bisa kami lakukan? Kami hanya perlu memperbaiki tim dan menjadi yang terkuat di Serie A," tandasnya.

Baca Juga: 

Bek Barcelona ini Memiliki Ritus Kemenangan yang Aneh

Juara Liga Champions, Penggawa Barcelona Berpesta di Ruang Ganti

Luis Enrique Bungkam Soal Masa Depannya di Barcelona

Video Populer

Foto Populer