Sukses


Benitez Tak Jamin Posisi Ronaldo di Madrid Aman

Bola.com, Madrid - Pelatih anyar Real Madrid, Rafael Benitez menegaskan tak ada satu pun pemain yang bisa mendapatkan garansi akan selalu bermain termasuk Cristiano Ronaldo. 

Rafael Benitez begitu emosional saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid di boks Presiden Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (3/6) waktu setempat. Reaksi yang ditunjukkan Benitez bisa dimengerti lantaran pria berusia 55 tahun merupakan produk akademi Los Merengues.

Ia juga mengawali karier kepelatihannya bersama Madrid.  Selama sembilan tahun, ia melatih tim usia muda dan sempat melatih Real Madrid Castilla sebelum memilih hengkang untuk melatih klub lain. Kendati sempat emosional, dalam wawancara perdananya untuk Realmadrid.com, Benitez menunjukkan tangan besinya di skuat Los Blancos.

"Iker, Sergio, Cristiano, Isco, Bale, tidak ada yang bisa meminta saya untuk memberikan satu garansi tempat di skuat. Hal itu dipertegas karena kami belum menemukan sistem terbaik yang mencoba untuk memaksimalkan potensi setiap pemain."

"Hal yang pertama kali saya lakukan di Real Madrid adalah mendengar masukan. Mencoba untuk mengetahui apa yang berjalan baik dan apa yang tidak. Mencoba mencari masukan dari para pemain soal apa yang bisa diperbaiki dari tim ini. Terlepas dari siapa pun yang bermain, kami harus bersatu," ucap mantan pelatih Valencia tersebut.

Dalam kesempatan ini, Benitez kemudian ditanya soal rencana belanjanya di musim panas. Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikenal sebagai pemilik klub yang gemar menghamburkan uang untuk mendatangkan pemain. Madrid kencang digosipkan bakal memboyong Paul Pogba sebagai salah satu transfer termahal.

"Mari kita jujur saja, sulit untuk menaikkan level tim ini setiap tahunnya. Tim ini telah memenangkan semua gelar Liga Champions dan suporter bisa mengharapkan kalau persaingan skuat akan terjaga di klub yang luar biasa ini."

Baca Juga:

Benitez Akan Beberkan Proyeknya Bersama Real Madrid Hari Ini

Fakta Menarik Pelatih Anyar Real Madrid Rafa Benitez

Pemain Ini Target Utama Benitez Jika Resmi Tukangi Real Madrid

Video Populer

Foto Populer