Sukses


Guardiola Sebut Casillas Kiper Terbaik Sepanjang Sejarah Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, angkat bicara soal hengkangnya kiper Real Madrid, Iker Casillas, ke FC Porto. Menurut Pep, Los Blancos telah melepas kiper terbaik dalam sejarah klub.

Casillas memutuskan untuk mengakhiri romantisme 25 tahun kebersamaan dengan Real Madrid. Kiper berusia 32 tahun tersebut memutuskan mengakhiri perjalanannya di Spanyol dan melanjutkan karier di Portugal dengan menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Kabar hengkangnya Madrid sempat menjadi pembicaraan para penikmat sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, Casillas yang telah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi untuk Los Merengues, di antaranya lima gelar La Liga, dua Piala Raja, dan tiga gelar Liga Champions, harus mengucapkan kata perpisahan sendirian tanpa didampingi perwakilan klub.

Iker Casillas (AFP PHOTO/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU )

Melihat itu, Guardiola merasa kalau San Iker seharusnya mendapatkan penghormatan yang layak, seperti dirinya menghormati Casillas.

"Saya tentu saja memiliki rasa hormat yang sangat tinggi untuk Iker," kata Guardiola seperti dikutip Sport Mole.

"Ia jika bukan yang terbesar di dunia, tapi ia telah menjadi kiper terbesar dalam sejarah Madrid," Guardiola menuturkan.

Usai mempersembahkan 18 gelar untuk Real Madrid, kisah Casillas dan Real Madrid berakhir dengan miris. Ia mengucapkan salam perpisahan dan menangis tanpa didampingi perwakilan klub. Hanya wartawan yang memberikan tepukan tangan kepada Casillas di akhir masanya bersama Los Merengues.

Baca juga :

Fans Porto Membeludak di Latihan Perdana Iker Casillas

Xavi Kritik Perlakuan Real Madrid Terhadap Iker Casillas

Presiden Real Madrid Bantah Sengaja Buang Iker Casillas ke Porto

Video Populer

Foto Populer