Sukses


Gareth Bale Disarankan Bertahan di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Manajer tim nasional Wales, Chris Coleman, menyarankan Gareth Bale bertahan di Real Madrid ketimbang kembali berkarier di Liga Inggris.

Pemain berusia 26 tahun itu memang sempat diisukan bakal pergi dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan Manchester United di musim panas ini.

Isu tersebut menyeruak lantaran penampilan Bale di musim lalu yang kurang berkesan bersama Los Blancos. Pria berdarah Wales itu cuma membuat 17 gol dari 48 penampilannya.

Kendati mengalami kesulitan, Coleman menilai anak asuhnya itu hanya butuh waktu beradaptasi di Liga Spanyol. Ia menilai La Liga lebih cocok dengan Bale ketimbang Liga Primer yang dikenal begitu keras.

"Saya berharap Bale tetap di Madrid. La Liga memiliki kualitas, namun secara fisik memiliki perbedaan. Liga Inggris adalah liga tanpa ampun, pemain merasakan kelelahan di paruh kedua kompetisi," ucap Coleman seperti dikutip BBC.

"Fisik Bale kini tak selelah ketika ia datang membela Wales, karena ia sudah tak bermain di Liga Inggris. Saya belum membahasnya dengan Bale, namun apapun yang dilakukannya, timnas Wales siap mendukungnya 100 persen," lanjutnya.

Meski bukan menjadi andalan Madrid di musim lalu, namun di timnas Wales, mantan pemain Tottenham Hotspurs itu masih mampu menunjukkan ketajamannya.

Bale sukses membawa negaranya menduduki puncak klasemen grup B di ajang kualifikasi Euro 2016. Ia mencetak lima gol dalam enam pertandingan.

Baca juga:

5 Alasan Real Madrid 'Haram' Jual Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Bersiap Tinggalkan Real Madrid?

Ramos Hilang di Selebrasi Juara Madrid, Sinyal Kuat ke MU?

Video Populer

Foto Populer