Sukses


Ancelotti: Benzema adalah Penyerang Terbaik di Dunia

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, melontarkan pujian untuk Karim Benzema. Bagi Ancelotti, Benzema merupakan penyerang terbaik di dunia dan rekan ideal bagi Cristiano Ronaldo serta Gareth Bale.

Sejak berseragam Madrid pada 1 Juli 2009, Benzema langsung menjadi sosok penting di lini depan. Kendati selalu menjadi pilihan utama, penggawa timnas Prancis itu juga beberapa kali mengalami paceklik gol.

Di musim lalu, dia mencetak 22 gol dari 46 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Bahkan di empat laga terakhir bersama El Real pada musim 2014-2015, Karim Benzema tak mampu membobol gawang lawan.

Alhasil, mantan pemain Olympique Lyon ini kerap mendapat kritikan. Selain tak terlalu produktif, Benzema juga gagal membawa Real Madrid meraih satupun gelar juara di musim lalu.

Namun di musim 2015-2016, Benzema langsung tancap gas. Dia telah mendulang tujuh gol dari delapan pertandingan. Bahkan Benzema bercokol di urutan dua pencetak gol terbanyak La Liga dengan enam gol. Pemain bernomor punggung sembilan ini hanya tertinggal dua gol dari penyerang Barcelona, Neymar yang berada di posisi teratas.

"Bagi saya, dia adalah rekan yang ideal untuk Ronaldo dan Bale. Benzema adalah pemain terbaik di dunia dengan posisinya sebagai penyerang dan juga tak hanya sebagai pencetak gol," ujar Ancelotti.

"Berbicara mengenai apakah dia harus mencetak 30 gol, itu adalah perdebatan palsu. Dia memiliki kualitas yang luar biasa, dia adalah pemain yang lengkap," lanjut eks pelatih AC Milan tersebut.

Real Madrid akan bertandang ke markas PSG di Parc des Princes, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB, dalam matchday ketiga Grup A Liga Champions. Ancelotti yang pernah melatih Les Parisiens selama dua musim yakin Zlatan Ibrahimovic dkk. bakal merepotkan Los Blancos.

"Hati saya terbagi. Ini akan menjadi laga yang sengit, kita akan melihat kekuatan PSG pada tahun ini. Saya pikir ini adalah duel penting buat PSG."

Real Madrid saat ini masih bercokol di puncak Grup A Liga Champions dengan nilai enam. Mereka hanya unggul selisih gol dari Paris Saint-Germain yang berada di bawahnya.

Sumber: Soccerway

Baca Juga: 

Janji Di Maria jika Bobol Gawang Real Madrid

Ibrahimovic: PSG Siap Tundukkan Madrid

Tertajam di Real Madrid, Ronaldo Dipuji Benitez

Video Populer

Foto Populer