Sukses


Cristiano Ronaldo Lontarkan Pujian untuk Messi

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan, hubungannya dengan bomber Barcelona, Lionel Messi, terjalin dengan sangat baik. Eks pemain Manchester United itu pun melontarkan pujian dengan menyebut Messi sebagai salah satu pesepak bola luar biasa. 

Persaingan antara Ronaldo dan Messi memang kental sejak beberapa tahun terakhir. Teranyar, Ronaldo berhasil mengalahkan Messi saat berhasil memenangi Ballon d'Or 2013 dan 2014, meski Messi sebelumnya berhasil memenangi penghargaan itu selama empat tahun berturut-turut.

"Hubungan kami normal. Itu (rivalitas) hanya untuk dijual ke surat kabar dan bagi mereka hal tersebut cukup menarik. Namun, di sisi lain, hubungan kami baik-baik saja. Saya tidak tahu mengapa mereka terus melakukan hal itu karena hubungan saya dengannya sangat baik," ungkap Ronaldo. 

"Dalam delapan tahun terakhir, kami selalu berada di panggung bersama-sama. Saya benar-benar tidak mempunyai masalah dengannya. Dia adalah pesepak bola dan pemain yang luar biasa. Hanya media-media yang membuat cerita ini. Hubungan kami berjalan normal," tambahnya. 

Messi pun beberapa kali melontarkan pernyataan yang sama seperti Ronaldo. Menurut bintang Argentina tersebut, Ronaldo juga adalah salah satu pesepak bola yang menjadi sosok penting di balik kesuksesan Madrid dalam beberapa tahun terakhir. 

"Kami tidak bersaing satu sama lain untuk melihat siapa yang lebih baik. Kami melakukannya demi kepentingan tim kami," tutur Messi beberapa waktu lalu. 

Madrid akan kembali menghadapi Barcelona pada El Clasico perdana musim 2015-16 di ajang La Liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). Namun, Messi ditengarai bakal absen pada pertandingan tersebut lantaran masih harus berjuang memulihkan cedera lututnya. 

Semenjak bergabung ke Madrid pada 2009, Ronaldo sudah menorehkan 326 gol dan 105 assist dari total 314 pertandingan bersama Madrid. Sementara itu, Messi telah mengemas 418 gol serta 191 assist dari 492 laga bersama skuat Blaugrana. 

Sumber: Mirror, Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer