Sukses


Real Madrid Gagal Turunkan Barcelona dari Puncak Klasemen

Bola.com, Seville - Real Madrid secara mengejutkan takluk 2-3 dari Sevilla dalam laga pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (9/11/2015) dini hari WIB.

Tiga gol tuan rumah dicetak Ciro Immobile (36'), Ever Banega (61') dan Fernando Llorente (74'). Tim tamu membalas melalui Sergio Ramos pada menit ke-22 dan James Rodriguez pada tiga menit injury time babak kedua.

Hasil ini membuat Real Madrid gagal menggeser Barcelona, sekaligus tak bisa kembali ke puncak klasemen sementara La Liga. Mereka tetap berada di posisi dua dengan koleksi 24 poin, atau tertinggal tiga poin dari Los Azulgrana, yang berada di atasnya. Sementara Sevilla menghuni posisi ke-10 dengan koleksi 15 poin.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik, Real Madrid mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol pada menit ke-11 lewat tembakan dari luar kotak penalti melalui Nacho Fernandez, yang masih membentur tiang gawang.

Tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-22. Menerima umpan dari Isco, Sergio Ramos melepaskan tembakan salto yang tak bisa dibendung kiper Sergio Rico. Namun tak lama usai mencetak gol, Sergio Ramos terpaksa ditarik keluar pada menit ke-32 dan digantikan Raphael Varane karena mengalami cedera pada bagian bahu.

Keluarnya Ramos membuat pertahanan Si Putih melemah. Akibatnya, pada menit ke-36, Ciro Immobile menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah bola hasil tendangannya tak bisa ditepis Kiko Casilla. Immobille nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor andai bola hasil tembakannya tidak melenceng tipis dari gawang Casilla pada menit ke-40.

Memasuki babak kedua, Sevilla berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-61. Immobile sukses mengirimkan umpan yang bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Ever Banega.

Sevilla menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-74. Kali ini giliran Fernando Llorente yang mencetak gol setelah bola sundulannya tidak bisa ditepis Casilla.

Jelang laga berakhir, James Rodriguez memperkecil ketertinggalan Madrid menjadi 2-3 pada tiga menit injury time babak kedua. Namun, gol ini tidak berpengaruh banyak lantaran El Real harus menyudahi laga dengan kekalahan 2-3 dari Sevilla.

Pelatih Sevilla, Unai Emery mengaku tak terkejut dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Melalui akun Twitter resmi Sevilla, @SevillaFC_ENG, sang entrenador percaya tiga angka yang diraih pasukannya berasal dari permainan kompak dan rasa saling percaya yang tinggi di antara para pemain.

Susunan pemain:

Sevilla: 1-Sergio Rico; 2-Benoit Trémoulinas, 3-Adil Rami, 17-Marco Andreolli (5-Thimothée Kolodzieczak 85'), 25-Mariano, 4-Grzegorz Krychowiak, 15-Steven N'Zonzi, 19-Ever Banega (7-Michael Krohn-Dehli 78'), 20-Vitolo, 22-Yevhen Konoplyanka, 11-Ciro Immobile (24-Fernando Llorente 70')

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 3-Pepe, 4-Sergio Ramos (2-Raphael Varane 32'), 8-Nacho, 23-Danilo, 8-Toni Kroos (20-Jesé Rodríguez 78'), 14-Casemiro, 19-Luka Modric, 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale, 22-Isco (10-James Rodriguez 63')

Pelatih: Rafael Benitez (Spanyol)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer