Sukses


Rafael Benitez Ungkap Penyebab Madrid Keok dari Sevilla

Bola.com, Seville - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengungkapkan penyebab timnya kalah 2-3 dari Sevilla dalam laga pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (9/11/2015) dini hari WIB. Menurut dia, kehilangan kontrol atas Sevilla membuat Los Blancos harus menelan kekalahan.

Baca Juga

Real Madrid sebenarnya mampu unggul lebih dulu saat Sergio Ramos mencetak gol indah lewat tendangan salto pada menit ke-22. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Ciro Immobile, Ever Banega dan Fernando Llorente mencetak gol pada menit ke-36, 61' dan 74'.

Sedangkan pada pengujung laga, Madrid hanya mampu membalas lewat gol James Rodriguez pada tiga menit injury time babak kedua.

"Kami kehilangan kontrol. Kami sempat tampak seperti memiliki kendali namun ternyata tidak. Kesalahan kami membuat Sevilla mampu bangkit. Kami seharusnya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat tapi ternyata tidak bisa," kata Benitez, di Football Espana, usai pertandingan.

"Kami bermain sangat baik di babak pertama saat kami memiliki kontrol dalam segala aspek. Tetapi kemudian kami seperti membiarkan mereka mendaptakan kesempatan dari tendangan bebas. Kami lalu memulai babak kedua dengan baik, namun kami kembali membuat kesalahan. Ini menjadi masalah harga diri," ungkap Benitez.

Kekalahan ini membuat Real Madrid turun ke posisi dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 24 poin, tertinggal tiga poin dari Barcelona yang kini berada di pucuk klasemen. Sementara itu, Sevilla berada di posisi ke-10 dengan koleksi 15 poin.

Sebaliknya, Pelatih Sevilla, Unai Emery memuji semangat anak asuhnya, sehingga tak panik ketika tertinggal lebih dulu. "Mungkin ini menjadi satu di antara penampilan terbaik kami sepanjang musimi 2015-2016. Tim memiliki semangat dan kemampuan, dan itulah yang membuat kami bisa menang," tegas sang entrenador, di Marca.com.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer